SISTEM PENERIMAAN RESEPSIONIS BARU HOTEL MERDEKA KEDIRI DENGAN MENGGUNAKAN METODE AHP
Author (Penulis)
HENDRA PRASETYA NURCAHYO
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
13.1.03.02.0467
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi hasil dari Kemajuan teknologi informasi
diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat dalam penyelesaian suatu pekerjaan.
Selain itu, dengan adanya kemajuan teknologi informasi juga diharapkan dapat untuk
mempermudah dalam pengambilan suatu keputusan dan memperoleh suatu keputusan dan
memperoleh suatu informasi dengan menggunakan komputer sebagai salah satu alat yang
merupakan hasil teknologi informasi.
Berdasakan hal tersebut diatas, maka penulis menganggap perlu untuk melakukan
penelitian mengenai aplikasi yang cocok untuk diterapkan pada Hotel Merdeka Kota
Kediri, Selanjutnya pemelitian mencoba untuk membuat sebuah rancangan Aplikasi
Pemilihan Resepsionis Baru di Hotel Merdeka Kediri Dengan Menggunakan AHP.
Untuk itulah penulis tertarik untuk mengajukan Judul “Sistem Penerimaan Resepsionis
Baru Hotel Merdeka Kediri Menggunakan Metode Analytic Hierarchy Process
(AHP)”
Aplikasi itu digunakan agar mempermudah pihak Petugas HRD Hotel guna
menyeleksi calon resepsionis baru, agar lebih hemat tenaga, waktu dan biaya, serta
mendapatkan resepsionis yang mereka inginkan melalui tiga syarat yaitu kemampuan
berbicara, kemampuan pribadi baik ilmu atau keterampilan (skiil) dan tata cara
berpakaian yang baik dan sopan.