Pengaruh Keramahan Karyawan, Keragaman Produk, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Rumah Makan Gule Kepala Ikan Mas Agus Di Kabupaten Kediri


Author (Penulis)

DEWI EVISKA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0488

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan yang sangat ketat antar rumah makan, dapat berupa persaingan dalam menarik perhatian konsumen, mempertahankan dan merebut target pasar. Untuk tetap bersaing maka rumah makan harus memiliki strategi pemasaran yang bagus dengan mempertimbangkan faktor, antaranya faktor : keramahan karyawan, keragaman produk, dan lokasi. Adapun tujuan dari peneliti ini umtuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Keramahan Karyawan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan “Mas Agus” ? (2) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Keragaman Produk terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan “Mas Agus” ? (3) Apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Lokasi terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan “Mas Agus” ? (4) Manakah pengaruh yang paling signifikan antara keramahan karyawan, keragaman produk, lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan “Mas Agus”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari Rumah Makan Gule Kepala Ikan “Mas Agus” dan sampel terpilih sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan software SPSSfor windows versi 23. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh keramahan karyawan secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan Mas Agus (2) Ada pengaruh keragaman produk secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan Mas Agus (3) Ada pengaruh lokasi secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan Mas Agus (4)Ada pengaruh keramahan karyawan, keragaman produk, dan lokasi secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Rumah Makan Gule Kepala Ikan Mas Agus. KATA KUNCI : keramahan karyawan, keragaman produk, lokasi, keputusan pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-09

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 01 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI