Pengaruh Penetapan Harga, Kualitas Pelayanan, dan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Alfamart Raya Ketanon M748 Jombang


Author (Penulis)

AGUS PRIYO PAMUNGKAS
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.02.02.0324

Abstract

Pertumbuhan bisnis ritel di Indonesia khususnya minimarket menunjukkan angka yang cukup signifikan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan terhadap pemenuhan kebutuhan pelanggan yang cukup besar. Salah satu minimarket terkemuka di Indonesia adalah Alfamart Raya Ketanon Jombang. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah (1) Apakah penetapan harga, kualitas pelayanan, dan corporate social responsibility secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk Alfamart Raya Ketanon Jombang ? (2) Apakah penetapan harga, kualitas pelayanan, dan corporate social responsibility secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ? Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan penelitian yang menggunakan data berbentuk angka. Metode pengambilan sample adalah Simple Random Sampling.Sebanyak 40 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji statistik secara parsial (uji t) dan simultan (uji F) dengan taraf signifikan sebesar 5%. Penganalisisan data menggunakan program SPSS for windows versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ini penetapan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar -1,150, sehingga hipotesis 1 tidak dapat diterima, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 6,116, sehingga hipotesis 2 dapat diterima, Corporate Social Responsibility berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 5,033, sehingga hipotesis 3 dapat diterima, dan Penetapan harga, kualitas pelayanan, dan Corporate Social Responsibility (CSR) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 54,632, sehingga hipotesis 4 dapat diterima. Kata Kunci: Penetapan Harga, Kualitas Pelayanan, Corporate Social Responsibility, dan Keputusan Pembelian

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-07

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 01 No. 01 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI