SISTEM INFORMASI PROMOSI PROMOSI DAN PENJUALAN KAMBING ETAWA BERBASIS WEBSITE PADA FARMA RIMBA DI DESA SEMBERURIP KABUPATEN NGANJUK


Author (Penulis)

YUDHA NUR REZA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.03.0320

Abstract

ABSTRAK YUDHA NUR REZA : Sistem Informasi Promosi dan Penjualan Kambing Etawa Berbasis Website Berdasarkan Penilaian Kinerja Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW) Pada Farma Rimba Nganjuk, Skripsi, Fakultas Teknik, Sistem Informasi UN PGRI Kediri, 2017. Kata kunci : Sistem Informasi, Promosi, Penjualan, Simple Additive Weighting (SAW). Farma Rimba merupakan bentuk dasar dari kegiatan ekonomi peternak dan salah satu wadah untuk menyatukan para peng-hoby kambing etawa khususnya bagi peternak lain untuk memperjual belikan kambing. Dengan adanya toko online Farma Rimba ini pembeli tidak perlu datang ke lokasi ternak untuk melihat kambing etawa yang diinginkan. Dengan demikian pembeli tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk membeli atau sekedar melihat, dan apabila pembeli ingin membeli kambing yang diinginkan bisa langsung diantar ke alamat yang sudah diberikan. Menyangkut tentang pengiriman, masih menggunakan jasa pribadi. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana cara membuat website promosi dan penjualan kambing etawa ? (2) Bagaimana cara menggunakan metode SAW dalam menentukan harga kambing etawa ?(3) Belum adanya Website untuk menampilkan informasi mengenai cara berternak kambing etawa ? Sistem informasi promosi dan penjualann ini menngunakan metode Simple Additive Weighting (SAW). Konsep dasar metode Simple Additive Weighting adalah mencari penjumlahan terbobot dari setiap alternative pada semua atribut. Sistem Informasi Promosi Dan Penjualan Kambing Etawa Berdasarkan Penilaian Pembobotan ini terdiri dari 4 tabel yaitu Prestasi, Harga, Nilai Kriteria, Dan Rating pada setiap Kriteria. Penelitian ini bertujuan untuk mempromosikan atau memperkenalkan peternakan Farma Rimba kepada semua kalangan masyarakat sehingga dapat meningkatkan penjualan. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah (1) Sistem ini digunakan untuk mempromosikan atau memperkenalkan perternakan Farma Rimba kepada semua kalangan masyarakat sehingga dapat memperluas jangkauan pemasaran dengan tujuan dapat meningkatkan penjualan. (2) Sistem ini digunakan untuk menyediakan informasi yang akan dijadikan pertimbangan bagi penjual dalam menjual ternak kambing etawa (3) Sistem ini dapat membantu dalam mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi oleh perternak farma rimba. Sistem Informasi Promosi dan Penjualan menggunakan metode Simple Additive Weighting (SAW) berbasis website ,yang menggunakan Macromedia Dreamweaver, PHP, Notepat ++ dan MYSQL.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-13

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI