Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Sistem Informasi Wedding Organizer


Author (Penulis)

AGUNG PRASETYA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.03.03.0164

Abstract

ABSTRAK AGUNG PRASETYA : Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Pada Sistem Informasi Wedding Organizer. CV. Citra Audio Pro adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pemesanan paket perlengkapan pernikahan atau event. Dimana keberadaan pelanggan sangat penting untuk kemajuan perusahaan karena sulitnya menyampaikan informasi masih menggunakan branner atau brosur. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Customer Relationship Management yang berguna bagi CV. Citra Audio Pro wedding organizer untuk mendukung sistem yang sudah ada. Adapun metodologi dalam penulisan skripsi ini yaitu: Investigasi awal, Analisis Masalah, Analisis Kebutuhan, Perancangan, kontruksi dan penguji, dan Implementasi. Sistem Informasi wedding organizer yang berbasis Customer Relationship Management (CRM) yang dapat mengelola hubungan antara pelanggan dan pemilik dengan menggunakan sistem katalog barang yang tersedia dan feedback atau umpan balik. Dengan adanya sistem implementasi Customer Relationship Management (CRM) dapat membantu pimpinan dalam mempertahankan pelanggan dan mencari pelanggan baru dan dapat mengimplementasikan aplikasi berbasis Customer Relationship Management pada Sistem Informasi Penyewaan di CV Citra Audio Pro. Sehingga dapat diterapkan dan dapat membantu kelancaran pemesanan pada usaha. Kata kunci : Analisis, perancangan, Sistem Informasi, wedding organizer, Customer Relationship Management (CRM), Feedback, FAST.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-01

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI