pengaruh harga , merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone Oppo pada Pazia Phone Kediri Town Square


Author (Penulis)

WIJAYANTI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0523

Abstract

ABSTRAK Wijayanti : 12.1.02.02.0523 Pengaruh Harga, Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Oppo Pada Pazia Phone Kediri Town Square, Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2016. Kata kunci : harga, merek, kualitas produk, keputusan pembelian. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan bisnis alat komunikasi dari waktu ke waktu yang semakin ketat, sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Adapun yang menjadi masalah penelitian ini adalah “Pengaruh harga, merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone Oppo pada Pazia Phone Kediri Town Square”. Penelitian ini mencoba mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen melakukan keputusan pembelian terhadap produk Oppo khususnya pada pembeli yang berkunjung di Pazia Phone Kediri Town Square. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel yaitu harga (X1), merek (X2) dan kualitas produk (X3) terhadap keputusan pembelian (Y). Untuk mencapai tujuan tersebut maka di gunakan metode analisis kuantitatif, uji validitas dan reliabilitas, serta pengujian hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa ketiga variabel yaitu harga, merek, dan kualitas produk memiliki koefisien regresi yang bertanda positif, dengan hasil diperoleh nilai t hitung > dari t tabel 1,675 dengan tingkat signifikan < dari 0,05, nilai signifikan tersebut berada di bawah taraf 5%, yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil uji F memperlihatkan bahwa pengaruh secara bersamaan dari seluruh variabel independen (harga, merek dan kualitas produk) terhadap keputuan pembelian oppo menunjukkan hasil yang signifikan. Hal tersebut ditunjukkan dari besarnya nilai F sebesar 5,949 dengan tingkat signifikansi 0,002 (kurang dari 0,05). Hal ini berarti bahwa variabel harga, merek, dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian handphone Oppo pada Pazia Phone Kediri Town Square..

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-08-22

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI