PENGARUH DESAIN, KUALITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI DEALER SURYA SAKTI MOTOR KEDIRI


Author (Penulis)

MIFTAHUDIN AFANDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0110

Abstract

ABSTRAK Doddy Kurniawan : Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Apotek Rizky Barokah Ngadiluwih, Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2016 Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan konsumen Penelitian ini dilatarbelakangi hasil pengamatan dan pengalaman bahwa masyarakat memiliki kebutuhan akan kesehatan, rasa aman, dan rasa memiliki. Dari beberapa kebutuhan tersebut kebutuhan manusia akan kesehatan merupakan kebutuhan yang tidak dapat diabaikan lagi pemenuhannya. Berdasarkan hal tersebut peneliti mencoba melakukan penelitian pada Apotek Rizky Barokah Ngadiluwih. Penelitian ini bertujuan Menganalisis: (1) Pengaruh keandalan terhadap kepuasan konsumen Apotek Rizky Barokah di Ngadiluwih. (2) Pengaruh daya tanggap terhadap kepuasan konsumen Apotek Rizky Barokah di Ngadiluwih. (3) Pengaruh jaminan terhadap kepuasan konsumen Apotek Rizky Barokah di Ngadiluwih. (4) Pengaruh empati terhadap kepuasan konsumen Apotek Rizky Barokah di Ngadiluwih. (5) Pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan konsumen Apotek Rizky Barokah di Ngadiluwih. (6) Pengaruh keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik secara bersama-sama terhaedap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subyek peneliti konsumen yang datang di Apotek Rizky Barokah Ngadiluwih. Sedangkan populasi yang diambil pada penelitian ini berjumlah 125 responden dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara kuisioner dan wawancara dengan pihak apotek untuk mencari informasi yang diperlukan peneliti. Penelitian ini menggunakan teknis analisisdata yaitu: uji validitas, uji reliabilitas, asumsi klasik, uji t, uji f, dan regresi linier berganda. Hasil penelitian adalah (1) Keandalan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Apotek Rizky Barokah Ngadiluwih. (2) Daya tanggap berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Apotek Rizky Barokah Ngadiluwih. (3) Jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Apotek Rizky Barokah Ngadiluwih. (4) Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Apotek Rizky Barokah Ngadiluwih. (5) Bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Apotek Rizky Barokah Ngadiluwih. (6)Keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di Apotek Rizky Barokah Ngadiluwih. Dari kesimpulan hasil penelitian ini , direkomendasikan (1) Tujuan penelitian keandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik untuk membantu perusahaan atau apotek dalam membentuk kepuasan konsumen. (2) Perusahaan atau apotek perlu mengkaji ulang kepuasan konsumen lebih menitik beratkan pada keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik dalam perusahaan. Dilihat dari kuesioner yang telah diisi oleh konsumen pada Apotek Rizky Barokah Ngadiluwih tersebut diperoleh data bahwa konsumen memiliki ketertarikan terhadap produk yang perusahaan tawarkan.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI