Pengaruh kualitas produk, kemasan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk shanghai gangsar.


Author (Penulis)

KRISTIANA DIARAWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.02.02.0098

Abstract

ABSTRAK Kristiana Diarawati: “Pengaruh Kualitas Produk, Kemasan, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shanghai Gangsar” Skripsi, Manajemen, FE UNP Kediri, 2016. Kata kunci : Kualitas produk, kemasan, dan harga terhadap keputusan pembelian Latar belakang dalam penelitian ini adalah makanan ringan seakan menjadi kebutuhan pokok oleh para konsumen. Bisa sebagai pendamping makanan pokok atau hanya sebagai teman di saat sedang santai. Ketatnya persaingan antar perusahaan khususnya industri pangan, membuat perusahaanuntuk meningkatkann produktifitas perusahaan dalam hal mendapatkan bahan baku dan pendistribusian hasil produksi. Selain itu produk yang berkualitas dengan harga bersaing dan kemasan yang menarik merupakan kunci utama dalam memenangkan persaingan, yang nantinya akan dapat memberikan nilai kepuasan yang lebih tinggi kepada pelanggan Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh variabel x secara parsial terhadap keputusan pembelian (2) pengaruh variabel x secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk Shanghai Gangsar. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Variabel bebas dari penelitian ini adalah kualitas produk, kemasan, dan harga, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel adalah random simple dengan rumus Slovin diperoleh 61 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dengan mempertimbangkan syarat uji asumsi klasik. Penganalisisan data menggunakan bantuan program SPSS for windows versi 21. Hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa kualitas produk, berpengaruh terhadap keputusan pembelian, kemasan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukkan varibel bebas (kualitas produk, kemasan, dan harga) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan nilai koefisien 0,692. dengan demikian menunjukkan bahwa adalah kualitas produk, kemasan, dan harga dapat menjelaskan keputusan pembelian sebesar 69,2% dan sisanya yaitu 30,8% dijelaskan variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dapat disarankan bagi perusahaan diharapkan untuk bisa mempertahankan hal tersebut bahkan ditingkatkan lagi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-10

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI