HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS XI DI SMK PGRI 4 KEDIRI TAHUN AJARAN 2015/2016


Author (Penulis)

SATRIYA HUTOMO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

12.1.01.01.0225

Abstract

ABSTRAK SATRIYA HUTOMO : Hubungan antara Disiplin belajar dengan hasil belajar matematika pada Siswa Kelas XI SMK PGRI 4 Kediri Tahun Ajaran 2015/2016, Skripsi, BK, FKIP UNP Kediri, 2016. Disiplin adalah suatu sikap menghormati, menghargai, patuh, dan taat terhadap peraturan-peraturan yang berlaku belajar matematika adalah belajar konsep, struktur konsep, dan mancari hubungan antara konsep dan strukturnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara disiplin belajar dengan hasil belajar matematika siswa kelas XI di SMK PGRI 4 Kediri. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah teknik korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 64 responden dari total populasi sebanyak 324 siswa kelas XI SMK PGRI 4 Kediri. Hasil pengujian hipotesis dengan dengan bantuan SPSS 16.0 for windows menunjukkan ada hubungan antara disiplin belajar dengan hasil belajar matematika pada Siswa Kelas XI SMK PGRI 4 ditunjukkan r hitung 0,286 lebih besar rm table 0,244 pada taraf sigifikansi 5%. Maka hasilnya Ha diterima yang berarti ada hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan hasil belajar matematika pada siswa kelas XI SMK PGRI 4 Kediri tahun ajaran 2015/2016 KATA KUNCI : Disiplin belajar, Hasil belajar matematika

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-08

JOURNAL

Simki-Pedagogia

ISSN

2599-073X

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI