RANCANG BANGUN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DI TOKO ANZIE MENGGUNAKAN METODE RAD (RAPID APPLICATION DEVELOPMENT)


Author (Penulis)

TIGOR BANGKIT SADEWA PINILIH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.03.0252

Abstract

ABSTRAK Toko ANZIE merupakan sebuah usaha bisnis di bidang jasa penjualan baju wanita yang terletak di Kota Prambon-Nganjuk. Strategi bisnis yang terdapat pada toko Baju Anzie belum berjalan dengan baik. Akibatnya penjualan tidak dapat tersalurkan secara maksimal. Selain itu, konsumen cenderung pasif dan bahkan memutuskan beralih ke toko baju yang lain. Penelitian ini menggunakan pendekatan strategi bisnis CRM (Customer Relationship Management), dimana strategi ini dapat mendatangkan banyak keuntungan terutama untuk peningkatan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan strategi bisnis CRM (Customer Relationship Management), diamana strategi ini dapat mendatangkan banyak keuntungan terutama untuk peningkatan penjualan dan pelanggan.Penelitian ini juga menggunakan metode pengembangan RAD (Rapid Application Development) yang tahapan kerjanya mudah dan cepat untuk dipakai oleh user/penggunanya. Hasil implementasi dari penelitian ini berupa sistem berbasis web dan yang langsung bisa diakses admin kepada konsumen toko baju Anzie. Kata Kunci : CRM, RAD, Web, Pengemasan.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-02-11

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI