RANCANG BANGUN SISTEM PENJUALAN ONLINE BERBASIS WEB DENGAN PENDEKATAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA TOKO GADHE


Author (Penulis)

GALIH AJI PERKASA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.03.03.0105

Abstract

ABSTRAK Rancang Bangun Customer Relationship Management (CRM) PAda Toko Gadhe, Skripsi, Sistem Informasi, Fakultas Teknik UNP Kediri 2016. Saat ini dunia telah mengenal suatu teknologi yang dinamakan inernet. Semua orang dapat berkomunikasi dengan orang lain yang berada di seluruh dunia melalui internet dan dapat diakses 24 jam, dapat dibayangkan betapa besar peranan media internet dalam kehidupan. Internet juga digunakan untuk melakukan bisnis dengan membuat aplikasi berupa web. Menjadikan aplikasi web sebagai suatu aplikasi yang mudah diakses oleh semua orang di dunia. Toko Gadhe, adalah sebuah toko yang menjual kaos dengan desain budaya daerah Tulungagung. Untuk meningkatkan pelayanan Toko dibuatkan suatu aplikasi web agar pelanggan dapat melakukan transaksi dengan mudah. Selain itu juga untuk mempertahankan pelanggan tetap dan juga menampung aspirasi pelanggan demi memajukan Toko Gadhe dan meningktakna kualitas produksi yang sudah ada. Aplikasi rancang bangun sistem penjualan online berbasis web dengan pendekatan customer relatonship management dapat digunakan untuk menjalin hubungan dengan pelanggan dan juga menambah loyalitas pelanggan. Kata Kunci: CRM, web, rancang bangun, sistem penjualan

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-02-10

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI