Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan, Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen Catering Rossa Kediri


Author (Penulis)

RHESMA NANDAHAPSARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

11.1.02.02.0370

Abstract

Rhesma Nandahapsari, 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Konsumen Catering Rossa Kediri. Skripsi, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri. Kata Kunci : kualitas produk, harga, kepercayaan, dan kepuasan konsumen. Pada era modernisasi ini persaingan di dunia bisnis menjadi sangat ketat. Begitu juga persaingn bisnis bidang kuliner. Bisnis kuliner atau makanan sampai kapanpun akan semakin berkembang, karena makanan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Untuk itu, sekarang ini bisnis makanan semakin banyak bermunculan usaha-usaha yang sejenis, sehingga timbul persaingan ketat. Dalam meningkatkan persaingan, masing-masing perusahaan diantaranya harus menampilkan produk berupa barang dan jasa yang terbaik, sehingga dapat memenuhi selera konsumen yang selalu berkembang dan berubah-ubah.Salah satu usaha yang berkembang dengan pesat adalah usaha catering. Peneliti ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk, harga, dan kepercayaan terhadap kepuasan konsumen catering rossa kediri. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei, data diperoleh dengan penyebaran koesioner kepada 35 responden. Subyek penelitian ini adalah konsumen catering rossa kediri dalam kurun waktu tiga bulan sebanyak 35 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonpropability Sampelyaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Jenis yang digunakan adalah sampling jenuh, dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hal ini diartikan karena jumlah populasi relatif kecil dan penelitian ingin dibuat generalisasi dengan tingkat kesalahan yang sangat kecil. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS versi 17.0 Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa : 1) Kualitas produk berdasarkan tanggapan responden dikategorikan baik. 2) Harga berdasarkan tanggapan responden dikategorikan baik. 3) Kepercayaan berdasarkan tanggapan responden dikategorikan baik. 4) Kepuasan konsumen berdasarkan tanggapan responden dikategorikan baik. 5) Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen catering rossa kediri. 6) Harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen catering rossa kediri, 7) Kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen catering rossa kediri. 8) Kualitas produk, harga, dan kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen catering rossa kediri.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2015-10-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI