PENGARUH MERK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI HELM MERK INK PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI ANGKATAN 2011/2012
Author (Penulis)
ZIADATUL MARISTRIANA P.
Universitas Nusantara PGRI Kediri
Author Identity (NPM)
11.1.02.02.0319
Abstract
PENGARUH MERK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI HELM MERK INK PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
ANGKATAN 2011/2012
Ziadatul Maristriana Passa
11.1.02.02.0319
Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen
Pasya_mbote@yahoo.com
Drs. Ec. Ichsannudin, M.M dan Amat Pintu Batu, S.E., M.M
UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah merk, harga dan kualitas produk akan mempengaruhi keputusan Mahasiswa dalam pembelian Helm merk INK.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subyek penelitian adalah mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2011/2012 UNP Kediri. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 73 mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi angkatan 2011/2012 UNP Kediri pendekatan kuntitatif dengan subyek seluruh mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2011/2012 UNP Kediri sebanyak 274. Sampel ditentukan menggunakan Rumus Slovin dengan responden 73 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan angket (kuesioner) dan studi dokumentasi. Sedangkan teknik analisa deskripsi presentase dari linear berganda.
Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa merk. Harga dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan membeli sebesar 32% sedangkan sisanya 70% dipengaruhi oleh faktor lain.
Disarankan perusahaan terus meningkatkan faktor-faktor yang menjadi pengaruh keputusan membeli, karena dengan meningkatkan faktor-faktor tersebut maka keputusan membeli akan mengalami peningkatan.
Kata Kunci : Merk, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Membeli