Ft 4.20. (2) Ada perbedaan koordinasi mata-tangan tinggi dan koordinasi mata – tangan rendah terhadap terhadap hasil belajar passing bola basket pada siswa putra bola basket kelas XI TKR - SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2015.Dari hasil analisis data menunjukkan Fo =4.6796 > Ft 4.20. (3) Ada interaksi antara modifikasi pembelajaran passing bola basket dan koordinasi mata – tangan terhadap terhadap hasil belajar passing bola basket pada siswa putra bola basket kelas XI TKR - SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2016. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa Fhitung = 13.9613 lebih besar dari Ftabel = 4.20 ( Fhit> Ftabel). " "> Ft 4.20. (2) Ada perbedaan koordinasi mata-tangan tinggi dan koordinasi mata – tangan rendah terhadap terhadap hasil belajar passing bola basket pada siswa putra bola basket kelas XI TKR - SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2015.Dari hasil analisis data menunjukkan Fo =4.6796 > Ft 4.20. (3) Ada interaksi antara modifikasi pembelajaran passing bola basket dan koordinasi mata – tangan terhadap terhadap hasil belajar passing bola basket pada siswa putra bola basket kelas XI TKR - SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2016. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa Fhitung = 13.9613 lebih besar dari Ftabel = 4.20 ( Fhit> Ftabel). " ">


PERBEDAAN PENGARUH PEMBELAJARAN PASSING BOLA BASKET DENGAN MODIFIKASI ALAT DAN KOORDINASI MATA-TANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BOLA BASKET PADA SISWA PUTRA KELAS XI TKR – 2 SMK NEGERI GROGOL 3 KEDIRI TAHUN 2016


Author (Penulis)

DANDY EFENDI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

10.1.01.09.1875

Abstract

"ABSTRAK Dandy Efendi. PERBEDAAN PENGARUH PEMBELAJARAN PASSING BOLA BASKET DENGAN MODIFIKASI ALAT DAN KOORDINASI MATA-TANGAN TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING BOLA BASKET PADA SISWA PUTRA KELAS XI TKR – 2 SMK NEGERI GROGOL 3 KEDIRI TAHUN 2016 Skripsi, Kediri:Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2016. Kata kunci : Passing Bola Basket, Modifikasi Alat Dan Koordinasi Mata-Tangan Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Perbedaan pengaruh pembelajaran passing bola basket dengan modifikasi bola voli dan bola plastic terhadap hasil belajar passing bola basket pada siswa putra ekstra kurikuler bola basket kelas XI TKR - SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2016.(2) Perbedaan pengaruh koordinasi mata - tangan tinggi dan koordinasi mata - tangan rendah terhadap hasil belajar passing bola basket pada siswa putra bola basket kelas XI TKR - SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2016.(3) Ada tidaknya interaksi modifikasi pembelajaran passing bola basket dan koordinasi mata – tangan terhadap hasil belajar passing bola basket pada siswa putra bola basket kelas XI TKR-SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2016 Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa putra bola basket kelas XI TKR - SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2016 berjumlah 32 orang. Dari jumlah siswa putra bola basket kelas XI TKR-SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2016 dilakukan tes koordinasi mata tangan dan mengklasifikasikannya menjadi koordinasi mata – tangan tinggi dan koordinasi mata – tangan rendah. Teknik pengumpulan data dengan tes dan pengukuran. Data yang dikumpulkanya itu koordinasi mata – tangan dengan lempar tangkap bola tenis, dan kemampuan lay upshot bola basket dengan tes tembakan layup bola basket. Teknik analisis data yang digunakan adalah ANAVA 2 X 2 dan uji lanjut Newman Keuls. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh simpulan sebagi berikut: (1) Ada perbedaan pengaruh pembelajaran passing bola basket dengan modifikasi bola voli dan bola plastic terhadap hasil belajar passing bola basket pada siswa putra bola basket kelas XI TKR - SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2016. Dari hasil analisis data menunjukkan Fo = 6.5359 > Ft 4.20. (2) Ada perbedaan koordinasi mata-tangan tinggi dan koordinasi mata – tangan rendah terhadap terhadap hasil belajar passing bola basket pada siswa putra bola basket kelas XI TKR - SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2015.Dari hasil analisis data menunjukkan Fo =4.6796 > Ft 4.20. (3) Ada interaksi antara modifikasi pembelajaran passing bola basket dan koordinasi mata – tangan terhadap terhadap hasil belajar passing bola basket pada siswa putra bola basket kelas XI TKR - SMK negeri Grogol 3 Kediri tahun 2016. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa Fhitung = 13.9613 lebih besar dari Ftabel = 4.20 ( Fhit> Ftabel). "

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-01-26

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI