Rekomendasi Hunian Strategis Di Kabupaten Kediri


Author (Penulis)

Khristanto Hendri Setyawan
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.03.03.0177

Abstract

Penentuan lokasi hunian saat ini menjadi masalah kompleks yang banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Penentuan ini merupakan gambaran bagaimana seseorang mencapai kemudahan dalam mendapatkan rumah yang diinginkan. Penelitian ini menggunakan metode Simple Additive Weighting didalam sebuah sistem pengambil keputusan pemilihan hunian yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan pasar.

Tujuan dari penelitian ini adalah membantu pihak konsumen guna proses pengambilan keputusan pemilihan hunian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Sistem yang telah dibuat sudah sesuai dengan rumusan masalah yang ada. Sistem pengambilan keputusan ini diharapkan dapat membantu memberikan rekomendasi kepada manajemen perusahaan guna menyediakan model serta letak hunian yang sesuai kriteria konsumen.


Keyword

SPK, Rekomendasi Hunian, Metode SAW

Reference

Cahyana, Nur Heri. (2013). “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Biaya Pembangunan Rumah”. Skripsi. Tidak diterbitkan. Universitas Gadjah Mada : Yogyakarta.

 

Daniati, Erna. (2018). “Sistem Pendukung Keputusan Dalam Lingkungan Akademik Perguruan Tinggi ” Kediri. Adjie Media Nusantara.

 

Erna Daniati,. (2015). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Kost Di Sekitar
Kampus UNP Kediri Menggunakan
Metode Simple Additive Weighting
(SAW)
. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Multimedia 2015,
(Pemilihan Kost), 2.2-145-2.2-150

 

Kadir, A. (2003). Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

 

Kusrini.(2007). Konsep dan Aplikasi Sistem Penunjang Keputusan. Yogyakarta:Andi Offset.

 

Kusumadewi, Sri dkk. 2006. Fuzzy Multi-Attribute Decision Making (FuzzyMADM).Yogyakarta: GRAHA ILMU

 

Lestari,P., 2005, Sistem Pendukung Keputusan Perhitungan Biaya Bangunan Rumah (Studi Kasus Pada CV Terakota Yogyakarta),Tesis Program Magister Ilmu Komputer Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta

 

Panggabean, Erwin. (2015). “Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Lokasi Perumahan Ideal Menggunakan Metode  Fuzzy Simple Additive Weighting”. Skripsi.Tidakditerbitkan.  STMIK AMIKOM : Yogyakarta.

 

Rahardja, Yani. (2014). “ Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Perumahan Dengan Metode SAW Berbasis Web”. Yogyakarta.

 

S, Aji. (2016). “Penentuan CalonRuang Terbuka Hijau Kota Pada Kawasan Padat Penduduk Menggunakan Metode Simple Additive Weighting”.Semarang :Informatika.

 

Susilo, BeniAgung. (2016). “Prototipe Sistem Pendukung Keputusan Untuk Pemilihan Rumah Kos Bagi Mahasiswa Menggunakan Metode SAW”. Yogyakarta


PUBLISHED

2019-07-26

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 03 No. 05 Tahun 2019

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade