SISTEM INFORMASI PEMASARAN PERUMAHAN


Author (Penulis)

SITI OKTAVIANA ROHMAWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.03.03.0063

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pemasaran perumahan selama ini dinilai kurang efektif karena jangkauan pemasaran hanya bisa dilakukan pada kantor developer itu saja, sehingga calon pembeli tidak bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan akurat.

Permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana merancang dan membangun sistem informasi pemasaran berbasis web?

Penelitian ini menggunakan metode waterfall dengan cara menggambarkan pendekatan yang sistematis dan juga berurutan pada pengembangan perangkat lunak, dimulai dengan spesifikasi kebutuhan pengguna lalu berlanjut melalui tahapan-tahapan perencanaan, permodelan, kontruksi, serta penyerahan sistem ke pengguna.

Kesimpulan hasil penelitian ini, dengan adanya sistem yang berbasis web tersebut mampu membangun dan merancang sistem informasi  dalam hal memasarkan rumah pada perusahaan. Dan akan membantu para calon konsumen untuk mengetahui informasi perumahan baik dari jenis, tipe dan harga selain itu konsumen dapat juga melakukan konsultasi kepada pihak admin.

Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, pemasaran yang dilakukan dahulu sekarang sudah diperbarui dan lebih efektif dengan menggunakan Sistem Informasi Pemasaran Perumahan berbasis web.


Keyword

a

Reference

Renatha, F. A., Satoto, K. I., & Nurhayati, O. D. (2016). Perancangan dan Pengembangan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web (Studi Kasus Jurusan Sistem Komputer). Jurnal Teknologi Dan Sistem Komputer, 3(3), 343–353.

 

Fachreza, M. A., Bretta, K. M., & Informasi, J. S. (2008). SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PEMBANGUNAN PERUMAHAN. Pada PT . Tunas Visi Pratama, 1–7.

 

Juliansa R. (2017). SISTEM INFORMASI PENJUALAN PERUMAHAN PADA PT. PRIMELAND REALTY CABANG PALEMBANG BERBASIS ANDROID. Palembang: Primeland Realty.

 

Nugroho, A. Daniati, E dan Indriati, R. (2018). PENGEMBANGAN SISTEM PENJUALAN ALAT MEDIS MELALUI E-COMMERCE, 1–4.

 

Firliana, R. Harini dan Rahmat, A. (2017). SISTEM INFORMASI LAYANANKREDIT UKM BERBASIS SMS GATEWAY.

 

Jogiyanto. (1999), Analisis dan Disain Sistem Informasi Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Bisnis, Yogyakarta: Andi.

 

Yakub. (2012), Pengantar Sistem Informasi, Yogyakarta : Graha Ilmu.

 

Setiawati, N. (2011). Pengembangan Sistem Informasi Penjualan Perumahan Pesona Intan.pdf.

 

Fadilah, S. (2008). ANALISIS PELAKSANAAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN DI TVRI STASIUN JAWA BARAT DAN BANTEN Sri Fadilah Fakultas Ekonomi Universitas Islam Bandung, 1(2), 171–190.

 

Kumaladewi, N. (2013). Pengembangan Sistem Informasi Penjualan Pada PD . Hikmah Jaya Jakarta Barat. Pengembangan Sistem Informasi Penjualan Pada Pd. Hikmah Jaya Jakarta Barat, 6(1), 1–17.

 

W, N. S. P. P., Isnanto, R. R., & Windasari, I. P. (2014). Pengembangan Sistem Informasi Penjualan dan Pembelian pada Toko PC Tablet. Jurnal Teknologi Dan Sistem Komputer, 2(2), 181–186.

 

Firdaus R.R. , Deddy A., Kurniawati R. (2013). Sistem Informasi Penjualan Sepeda Motor Honda, 1–8.


PUBLISHED

2018-08-24

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 02 No. 12 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI