Sistem Pemilihan Angkringan Menggunakan Metode Perbandingan Eksponensial


Author (Penulis)

DADANG DIYAN ANDIKA SUSETIYAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.03.03.0031

Abstract

Perkembangan dunia kuliner saat ini berkembang dengan sangat pesat karena semakin mudahnya dan cepatnya informasi ke seluruh dunia menggunakan teknologi internet, sehingga memudahkan para pebisnis di bidang kuliner cepat mencari refrensi bisnis kuliner dengan cepat dan juga banyak terdapat persaingan berbagai jenis makanan baik makanan ringan seperti martabak, terang bulan, kue, pudding, gorengan dan lainnya dan juga makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, ayam goreng dan seterusnya. Maka setiap makanan memiliki standar kualitas bahan yang berbeda-beda karena pasti setiap pengusaha yang bergerak di bidang makanan pasti memiliki ciri khas masing-masing, karena dalam  proses bisnis diperlukan gebrakan-gebrakan atau inovasi-inovasi yang terbaru yang bisa membuat perkembangan bisnis kulinernya bisa bertahan dengan pesaing baru yang terjun di dalam dunia kuliner, yang kemungkinan dapat mengeser ketenaran atau peluang untuk bisa bertahan berusaha di bidang kuliner dengan sangat lama dan keuntungan yang stabil maupun meningkat

Oleh karena itu dibutuhkan solusi yang tepat untuk mengatasi pemilihan angkringan yang terbaik di Kota Kediri yaitu dengan cara membuat Sistem Pendukung Keputusan menggunakan Metode Perbandingan Eksponensial (MPE) yang bertujuan untuk memeberikan pilihan terbaik untuk pemilihan angkringan terbaik di Kota Kediri.


Keyword

Sistem Pendukung Keputusan, Metode Perbandingan Eksponensial

Reference

DAFTAR PUSTAKA

 

Jogiyanto. (2005). Analisis Dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Kadir, A. (2003). Pengenalan Sistem Informasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Marimin. (2005). Teknik dan Aplikasi Pengambilan Keputusan dengan Kriteria Majemuk. Jakarta: Penerbit Grasindo.

Nurhayati, Y. (2011). Implementasi Metode Perbandingan Eksponensial Dalam Penentuan Asisten Laboratorium (Studi Kasus: Di Lab. FKOM UNIKU). Jurnal Nuansa Informatika, 10(1), 1-10.

Peranginangin, K. (2006). Aplikasi WEB dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Penerbit Andi.


PUBLISHED

2019-02-15

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 03 No. 03 Tahun 2019

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade