SISTEM APLIKASI PESAN ANTAR MAKANAN BERBASIS WEB DI OMAH PAWON


Author (Penulis)

ARYO WIDODO SAPUTRO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.03.02.0127

Abstract

Bisnis kuliner saat ini sudah semakin cepat, ditinjau dari mucunya berbagai restorant dan kafe. Dalam persaingan bisnis kuliner tersebut, pihak perusahaan harus mencari strategi agar dapat mendongkrak jumlah pengunjung. Dengan teknologi informasi yang berkembang saat ini, pengolahan informasi bertujuan untuk mencapai efisiensi dalam berbagai aspek pengelolaan informasi, yang ditujukan untuk dengan kecepatan dan ketepatan waktu pemrosesan, serta ketelitian dan keakuratan informasi.          

Permasalahan penilitan ini adalah tentang cara membuat sistem aplikasi pesan antar makanan berbasis web di omah pawon. Sistem aplikasi ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan bisnis omah pawon, agar pelanggan dapat mengakses dengan mudah dan nyaman, serta dapat digunakan dalam mengelola bisnis omah pawon.

Aplikasi ini di kembangkan dengan menggunakan perangkat lunak notepad++, Xammp dan database menggunakan MySQL. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sistem ini dapat menggunakan layanan jasa pesan antar yang dapat memenuhi kebutuhan customer sekaligus dapat digunakan untuk mengelola bisnis omah pawon. Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, disaran kan agar dalam pembuatan sistem aplikasi pesan antar makanan berbasis web di omah pawon dikembangkan lagi dan sering update makanan agar lebih menarik.

 


Keyword

APLIKASI PESAN ANTAR MAKANAN BERBASIS WEB

Reference

[1]  Debbie Defrima. 2017. Aplikasi Pemesanan Makanan Dan Minuman Online Berbasis Mobile Browser Pada Restoran Tiga Saudara. Jurnal Ilmiah   Informatika dan Komputer

[2]  Sidik Betha. 2010. Pemrograman Web Dengan HTML. Bandung : Informatika Bandung.

[3]  Yogi, Wicaksono. 2008. Membangun Bisnis Online Dengan Mambo. Jakarta : PT Elex Media Komputindo.

[4]  Zaldy Samudra. 2015. Aplikasi Delivery Makanan Berbasis Web di Area Telkom University. Jurnal e-Proceeding of Applied Science.


PUBLISHED

2019-02-14

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 03 No. 02 Tahun 2019

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade