UPAYA MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI PERSEPSI KUALITAS PRODUK, VARIASI PRODUK DAN PACKAGING OBAT BATUK NELLCO PADA PT LENKO SURYA PERKASA CABANG KEDIRI


Author (Penulis)

SANTI VERO SANJAYA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0376

Abstract

Persaingan bisnis pada era sekarang ini semakin ketat, sehingga perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif agar dapat menarik minat konsumen untuk melakukan keputusan pembelian.Upaya yang perlu dilakukan oleh perusahaan untuk dapat bertahan dan memenangkan persaingan usaha adalah dengan memahami perilaku konsumen dimana perilaku konsumen akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan variabel persepsi kualitas produk, variasi produk dan packaging terhadap keputusan pembelian obat batuk Nellco pada PT Lenko Surya Perkasa Cabang Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen PTLenko Surya Perkasa Cabang Kediri yang berjumlah 200 konsumen. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik simplerandom sampling.Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian langsung yaitu dengan cara kuisioner dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda analisis koefisien determinasi serta pengujian hipotesis (uji t dan uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: persepsi kualitas produk, variasi produk dan packaging berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan.


Keyword

a

Reference

Astutik, Dwi. 2015. Pengaruh Persepsi Kualitas, Brand Image Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap Di Desa Baleturi Kecematan Prambon Kabupaten Nganjuk. Unversitas Nusantara PGRI : Kediri.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip et all. 2000.Manajemen Pemasaran. Eisi Milenium, Jakarta: Phehalindo

Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid II, Jakarta: PT. Indeks.

Mudra, I.W. 2010. Desain Kemasan Produk. Pelatihan Pembuatan Kemasan Puslit Seni Kreasi Baru LP2M ISI Denpasar.

Nurrahman, Indra dan Utama. 2016. Pengaruh Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada pembeli smartphone Nokia series X di BEC Bandung).Journal of Business Management and Enterpreneurship.

Oentoro, D. 2012. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Lakbang Pressindo

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kulitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabeta

Tjiptono, Fandi. 2005. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta: Andi Ofsed.

Tarimana, Sri Ismayantika. 2017. Pengaruh Merek, Kemasan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Mokko Donut & Coffee Kendari. Sekolah Tinggi Ilmu Perbanas: Surabaya


PUBLISHED

2018-08-18

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 08 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI