KEPUTUSAN PEMBELIAN FCK JAMUR CRISPY DITINJAU DARI BRAND IMAGE, PECEIVED QUALITY DAN PROMOSI


Author (Penulis)

DIAH RATNA SARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0342

Abstract

Pada era bisnis saat ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin bertambah ketat.Persaingan yang semakin ketat ini menuntut para pelaku bisnis untuk mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar dapat bersaing di pasar.Perusahaan harus berusaha keras untuk mempelajari dan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Dengan memahami kebutuhan, keinginan dan permintaan pelanggan, maka akan memberikan masukan penting bagi perusahaan untuk merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan keputusan pembelian bagi pelanggannya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisisPengaruh Brand Image, Perceived Quality, dan Promosi terhadap terhadap keputusan pembelian FCK Jamur Cryspi baik secara parsial maupun simultan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Teknik penelitian yang digunakan adalah kausalitas. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk FCK Jamur Kryspi di Kota Kediri dan sampel yang digunakan berjumlah 40 responden dengan teknik samplinginsidental.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas.
Kesimpulan dari penelitian ini secara parsial maupun simultan, variabel Brand Image, Perceived quality dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa dengan adanya peningkatan Brand Image, Perceived Quality, dan Promosi akan meningkatkan keputusan pembelian FCK Jamur Kryspi di Kota Kediri


Keyword

a

Reference

Alma, “ Buku Brand Image merupakan citra merek produk diperusahaan”, Jurnal, Universitas Gunadarma, Jakarta, 2013.
Alma, B, “Pemasaran dan Pemasaran Jasa”, Alfabeta, Bandung, 2011.
Kotler dan keller, “perceived quality, penilaian konsumen terhadap keseluruhan kemampuan dan keunggulan produk atau jasa, New York, 2009.
Anker, k, “dimensi ekuitas merek”, Yogyakarta, 2010.
Tjiptono, “multidimensial scaling, projection techniques, Semarang, 2011
Ghozali, I.”Aplikasi Analisis Multivariat Dengan Program SPSS”, Badan Penerbit Universitas Dipenogoro, Semarang, 2009.
Durianto,Dkk,“lima nilai persepsi kualitas, Surabaya, 2008.
Kanuk, SL, “Consumer Behaviour” 7th Edition (Perilaku Konsumen), PT. Indeks, Jakarta, 2008.
Klarisa, N, “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Swalayan Maxi Balikpapan”, Jurnal, 2013.
Oktaviana,“pengaruh gaya hidup dan persepsi kualita produk terhadap keputusan pembelian smarthpone android merek samsung”mahasiswa S1 manajemen, Semarang, 2012.


PUBLISHED

2018-08-27

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 05 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI