PENGARUH STORE ATMOSPHERE, SERVICE QUALITY, PRODUCT DIVERSITY, DAN VALUE OF PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN PAK YADI MOJOROTO KEDIRI


Author (Penulis)

SAHRIL SIDIK
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0341

Abstract

ABSTRAK

 

Perkembangan teknologi informasi pada era globalisasi dimanfaatkan oleh para pengusaha untuk memperkenalkan usahanya dibidang kuliner. Konsumen memiliki berbagai macam keinginan pada pola hidup yang akan menjadi tolak ukur yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Dalam menjalankan usahanya, pemilik usaha harus memahami keinginan dan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian agar usahanya tetap bertahan dan dapat bersaing.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah store atmosphere, service quality, product diversity, dan value of product berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada pada rumah makan pak Yadi Mojoroto Kediri.

Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari rumah makan pak Yadi dari bulan April – Juni tahun 2018 dengan diambil sampel sebanyak 50 responden dengan menggunakan teknik sampling accidental.Penelitian ini bersifat kuantitatif yang menggunakan pendekatan kausalitas, alat analisis menggunakan IBM SPSS versi 23.

Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan variabel store atmosphere, service quality, product diversity, dan value of product secara parsial dan simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan pak Yadi Mojoroto Kediri

 

Kata Kunci  : Store atmosphere, service quality, product diversity, value of product, dan keputusan pembelian


Keyword

a

Reference

DAFTAR PUSTAKA

Alma, B. (2016). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

An'nisa, V. (2016). Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Café Little Wings Di Bandung Tahun 2016. Manajamen Pemasaran, Fakultas Ilmu Terapan, Universitas Telkom, 475-500.

Daryanto. (2014). Pendekatan Pembelajaran Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.

Fahmi, I. (2016). Perilaku Konsumen : Teori dan Aplikasi. Bandung: Alfabeta.

Ghozali, I. (2013). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Harianto, D. & Subagio, H. (2013). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Brand Image, dan Atmosfer terhadap Loyalitas Konsumen sebagai Variabel Intervening Konsumen Kedai Deja-vu Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol.1 No.1 : 1-8, Tersedia : Https://media.neliti.com, diunduh pada 17 November 2017.

Kotler & Keller. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P. (2012). Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.

Lamb, dkk. (2012). Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.

Munira, T. (2016). Pengaruh Store Atmosphere terhadap Keputusan Pembelian pada Kopi Selasar Bandung. Manajemen Pemasaran, 1-8.

Prastika, R. D. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Keragaman Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Leopard Café Way Jepara Lampung Timur. Manajemen Pemasaran, 36-47.

Sejati, B .S. A. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan ,dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Satrbucks. Ilmu dan Riset Pemasaran, 1-19.

Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran : Teori dan Implementasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, F. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta: Andi Offset.

Utami, C. W. (2017). Manajemen Ritel : Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia. Jakarta Selatan: Salemba Empat.

www.depkop.go.id/berita-informasi/data-informasi.

Yuriansyah, A. L. (2013). Persepsi tentang Kualitas Pelayanan, Nilai Produk, dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Manajemen, 8-14.


PUBLISHED

2018-08-23

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 01 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI