PERAN STORE ATMOSPHERE, KUALITAS PELAYANAN DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CAFE 03.PM KEDIRI


Author (Penulis)

ADITYA TITO ARDANA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0327

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini di latar belakangi oleh dunia usaha di Indonesia yang semakin ketat, setiap pelaku usaha bersaing untuk menarik konsumen dan mempertahankan ekstensinya di pasar, termasuk dalam usaha di bidang café yang saat ini semakin ramai. Pengusaha yang membuka café di Kabupaten Kediri semakin bertambah, cafe 03.pm hadir sebagai salah satu cafe yang memiliki ciri khas, keunikan dan mengusung suasana jaman dulu yang menjadi daya tarik bagi konsumen. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah Store Atmosphere, kualitas pelayanan dan keragaman produk berpengaruh secara parsial dan simulta terhadap kepuasa konsumen cafe 03.pm Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan Aksidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan uji-F diperoleh nilai Fhitung  > Ftabel  sebesar 35,563 > 2,87 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa Store Atmosphere, kualitas pelayanan dan keragaman produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan  terhadap kepuasan konsumen Cafe 03.pm Kediri.

                                                                                                    

Kata Kunci: Store Atmosphere, Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk


Keyword

a

Reference

Daftar Pustaka

Haryanto, R. A. 2013. Strategi Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran MC Donald’s Manado. Jurnal EMBA, (online), vol.1.1 no.4 1465-1473, Tersedia: www.scribd.com, diunduh pada 16 November 2017.

Kristina, M. 2017. Pengaruh Store Atmosphere Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Herlijk Gelato Perpustakaan Bank Indonesia Surabaya. Jurnal Pendidikan Tataniaga, (online), vol.01 no.01  Tersedia: http://jurnalmahasiswa.unessa.ac.id, diuduh pada 16 November 2017

Mantauv, C. S. 2014. Pengaruh Harga Dan Keragaman Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. e-Jurnal Apresiasi Ekonomi, (online), vol.3 no.1 : 1-8, tersedia: stie-yappas.ac.id, diunduh pada 17 November 2017.

Tjiptono, F. 2012. Pemasaran Strategi. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, F. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.

Utami, C. W. 2017. Manajemen Ritel : Strategi Dan Implementasi Oprasional Bisnis Ritel Modern Di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.

www.merdeka.com. Menjamurnya Bisnis Cafe Di Tanah Air. Di unduh pada tanggal 17 April 2018.

 


PUBLISHED

2018-08-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 08 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI