HARGA, LOKASI, KUALITAS PELAYANAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ZAHARA HIJAB COLLECTION WARUJAYENG KABUPATEN NGANJUK


Author (Penulis)

NOVITA ANGGRAINI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0272

Abstract

ABSTRAK

 

Latarbelakang dalam penelitian ini adalah semakin banyaknya bisnis hijab di indonesia yang memiliki perkembangan cukup pesat. Penggunaan hijab bukanlah sebuah trend saja, namun merupakan salah satu syariat islam. Dengan demikian, banyak produsen berlomba-lomba untuk menciptakan sebuah trend hijab yang lebih trendy dan stylist ketika digunakan. Sejak saat itulah, semakin banyak perempuan yang menyadari akan manfaat berhijab, yang membuat trend hijab belakangan ini menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) pengaruh variabel harga, lokasi, kualitas pelayanan dan pengaruhnya secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Zahara Hijab Collection  Warujayeng (2) Pengaruh variabel harga, lokasi, kualitas pelayanan dan pengaruhnya secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Zahara Hijab Collection Warujayeng.

          Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik penelitian. Variabel bebas dari penelitian ini adalah harga (X1 ), lokasi (X2 ), kualitas pelayanan (X3 ), dengan variabel terikat adalah keputusan pembelian (Y). Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada Zahara Hijab Collection Warujayeng. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode pengambilan sampel secara sampling insidental.Instrumen dalam penelitian adalah kuesioner (angket). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan software SPSS for windows versi 21.

          Kesimpulan pada penelitian ini adalah (1) harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap  keputusan pembelian. (4) harga, lokasi, kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan tehadap keputusan pembelian. 

 

KATA KUNCI  :harga, lokasi, kualitas pelayanan dan keputusan pembelian.


Keyword

a

Reference

Daftar Pustaka

Ade, Suryani. 2012. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian KonsumenPada Dr. Resto Padang. Jurnal Ekonomi Padang: Fakultas Ekonomi Tamansiswa Padang.

Ali, Hasan. 2013. Marketing dan Kasus-kasus Pilihan. Yogyakarta.CAPS (Center For Academic Publishing Service)

Alma, Buchari.2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Ayu, Lestari. 2016. Pengaruh Harga dan Produk Terhadap Keputusan Membeli Produk Elzatta (Study Kasus Pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam). Diunduh 20 Maret 2018

Budi, Triton Prawira. 2006. Spss13.0 Terapan: Riset Statistik Parametrik. Yogyakarta: C.V ANDI OFFSET.

Daryanto, 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Cetakan 2. Satu Nusa. Bandung.

Danang Sunyoto. 2014. Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Yogyakarta: CAPS.

Fandy Tjiptono, 2004, Strategi Pemasaran, Edisi kedua, Andi, Yogyakarta.

Fure, Hendra. 2013. Lokasi,  Keberagaman Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Minat Beli pada Pasar Tradisional Besehati Celaca. Jurnal EMBA. FE-USRM, Manado. 

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Multivariate dengan Program SPSS.Edisi Ketujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hairuddin, 2015. Makalah Pemasaran Online. (Online), tersedia http://beritaspecial.blogspot.co.id/2015/10/makalah-pemasaran-online.html?m=1), diunduh 25 Maret 2018.

Indahsari, D.N. 2017. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Pengunjung Pada Griya Busana Raffisya Surabaya. Diunduh Pada 20 Maret 2018

Istijanto, 2009. Aplikasi Praktiis Riset Pemasaran, Jakarta: Gramedia pustaka Utama.

Janah, Miftakul. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Dewi Hijab. Diunduh 20Maret 2018

Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip and Gary Amstrong, 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Lupiyoadi, R. Dan Hamdani, A. 2009. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat

Ma’ruf, Hendri, 2006, Pemasaran Ritel, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Mursid, M. 2014. Manajemen Pemasaran. Bumi Aksara. Jakarta.

Riadi Muchlisin, 2016. Pengertian, Peranan dan Tujuan Penetapan Harga. (Online), tersedia https://www.kajianpustaka.com/2016/09/pengertian-peranan-dan-tujuan-penetapan-harga.html?m=1), diunduh 16 April 2018.

Saikoo Muhammad, Hari & Bulan. 2016. Pengaruh Promosi, Harrga da Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Kerudung Rabbani. Diunduh 20 Maret 2018.

Sugiyono (2014). Metode penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Sugiyono (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabeta.

Sujarweni, V. Wiratna. 2014. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Sunyoto, Danang. 2015. Manajemen Bisnis Ritel. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service)

Sunyoto, Danang. 2015. Perilaku Konsumen dan Pemasaran. CAPS: Yogyakarta.

Swasta, Basu. 2010. Manajemen Penjualan: Pelaksanaan Penjualan, BPFE-Yogyakarta.

Syahbi, S.A. 2014. Pengaruh Harga,Produk, Pelayanan, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Berbelanja Busana Muslim (Studi Kasus Karita Square Yogyakarta). Diunduh Pada 20 Maret 2018

Utami, Christina Whidya, 2017. Manajemen Ritel.Strategi dan ImplementasiOperasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia. Edis ke-3. Jakarta: Salemba Empat.


PUBLISHED

2018-08-24

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 02 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI