ABSTRAK
Pada era bisnis saat ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin bertambah ketat dan perusahaan harus berusaha keras untuk mempelajari dan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Dengan memahami kebutuhan, keinginan dan permintaan pelanggan, maka akan memberikan masukan penting bagi perusahaan untuk merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan kepuasan bagi pelanggannya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif-assosiatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang datang pada DASH Phone shop Di Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek dan sampel yang digunakan berjumlah 40 responden dengan teknik sampling insidental. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas.
Kesimpulan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Harga, Pelayanan dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan Harga, Pelayanan dan Lokasi terbukti berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen DASH Phone Shop.
ABSTRAK
Pada era bisnis saat ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin bertambah ketat dan perusahaan harus berusaha keras untuk mempelajari dan memahami kebutuhan dan keinginan pelanggannya. Dengan memahami kebutuhan, keinginan dan permintaan pelanggan, maka akan memberikan masukan penting bagi perusahaan untuk merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan kepuasan bagi pelanggannya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif-assosiatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang datang pada DASH Phone shop Di Desa Baruharjo Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek dan sampel yang digunakan berjumlah 40 responden dengan teknik sampling insidental. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan terlebih dahulu diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas.
Kesimpulan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Harga, Pelayanan dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan Harga, Pelayanan dan Lokasi terbukti berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen DASH Phone Shop.