ABSTRAK
Penelitian ini dilatar belakangi pada kepuasan pelanggan di Caffee Corner Kertosono dengan lokasi yang merupakan salah satu unsur yang dijadikan bahan bertimbangan oleh konsumen dalam memutuskan untuk melakukan pembelian. Kelengkapan produk caffee corner kertosono menciptakan kepuasan pelanggan sangat dibutuhkan. Fasilitas juga merupakan segala sesuatu yang bersifat peralatan fisik dan disediakan oleh pihak penjual jasa untuk mendukung kenyamanan konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh yang antara signifikan faktor lokasi Caffee Corner Kertosono, 2) Pengaruh yang antara signifikan kelengkapan produk Caffee Corner Kertosono, 3) Pengaruh yang antara signifikan fasilitas Caffee Corner Kertosono, 4) Pengaruh yang antara signifikan faktor lokasi, kelengkapan produk, dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada Caffee Corner Kertosono.
Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuasalitas. Populasi penelitian adalah semua pelanggan yang berkunjung pada caffe corner kertosono dan sampel yang digunakan berjumlah 40 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda.
Kesimpulan dari hasil penelitian ini 1) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Caffee Corner Kertosono. 2) Kelengkapan produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Caffee Corner Kertosono. 3) Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Caffee Corner Kertosono. 4) Lokasi, Kelengkapan Produk, dan Fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Caffee Corner Kertosono.
KATA KUNCI : Lokasi, Kelengkapan Produk, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan
DAFTAR PUSTAKA
Kotler & Keller. 2002, Manajemen Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1 Jakarta : PT Index.
Kotler & keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi Tiga Belas, Erlangga. PT Gelora Aksara Pratama.
Sugiono, 2012, Memahami Penelitian Kuantitatif, Bandung, ALP ABETA.
2015, Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif,Kualitattif dan R&D) Bandung Alfabeta.
Tjiptono, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi Tiga.
Tjiptono, 2014, Pemasaran Jasa,Prinsip, Penerapan, dan Penelitian Yogyakarta CV. Andi Offsett.