Pengaruh desain produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda beat pada MPM motor ngronggo kediri


Author (Penulis)

PANDU PRASETIYO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0218

Abstract

ABSTRAK

 

            Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) Pengaruh desain produk pada keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada MPM Motor Ngronggo Kediri. (2) Pengaruh harga pada keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada MPM Motor Ngronggo Kediri. (3) Pengaruh promosi pada keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada MPM Motor Ngronggo Kediri. (4) Desain produk, harga dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada MPM Motor Ngronggo Kediri.

            Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian kausalitas. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Honda Beat pada dealer MPM Motor Ngronggo Kediri dan sampel yang digunakan sebanyak 40 responden dengan teknik atcidental sampling. Teknik pengambilan data dengan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS for windows versi 23.0.

            Kesimpulan hasil penelitian ini adalah : (1) Desain produk berpengaruh pada keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,015 (2) Promosi berpengaruh pada keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,002 (3) Harga berpengaruh pada keputusan pembeliann dengan nilai signifikansi 0,069 (4) Desain produk, harga, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000. Implikasi penelitian ini dapat dijadikan sebagai relevansi penelitian berikutnya. Saran untuk pemilik adalah memperhatikan desain produk dan harga sepeda motor Honda Beat karena dapat meningkatkan keputusan pembelian, mengevaluasi promosi yang dilakukan agar dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen sepeda motor Honda Beat. Untuk penelitian berikutnya dapat menambah variabel seperti kualitas produk dan citra merek.


Keyword

a

Reference

DAFTAR PUSTAKA

Achidah, N., Warso, M.M dan Hasiolan, L.B. 2016. Pengaruh Promosi, Harga, dan Desain Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Mio GT (Studi Empiris Pada Produk Yamaha Mio GT di Weleri-Kendal). Journal of Management 2 (2) : 1-17

Kotler, P dan Armstrong, G. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jakarta : Erlangga

Kotler, P dan Keller, K.L. 2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi 13. Jakarta : Erlangga

Lutfi, A.M. 2015. Pengaruh Harga dan Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha V-xion di Dieler Mataran Sakti Kabupaten Nganjuk. Jurnal Pendidikan Tata Niaga 3 (1) : 1-14

Pahlevi, A.S dan Sutopo. 2017. Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Promosi, Desain Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Matic (Studi Pada Yamaha Mataran Sakti Semarang). E-journal Undip 6 (1) : 1-13

Stanton, W.J. 2012. Prinsip Pemasaran. Jakarta: PT. Erlangga

 

Sutisna. 2012. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Edisi Kedua. Bandung : Remaja Rosdakarya

Tjiptono, F. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta : Andi

Wicaksaono, M.A. 2018. Pengaruh Desain Produk dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Honda New Sonic 150R (Studi Pada Pelanggan Honda New Sonic 150R di Kota Surabaya). Jurnal Ilmu Manajemen 6 (1) : 1-8

http://www.astra-honda.com

 


PUBLISHED

2018-08-24

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 04 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI