ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN LESEHAN PENTHUR AGUNG MULYA GROGOL KABUPATEN KEDIRI


Author (Penulis)

HENY WIDYAMETI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0209

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan dalam dunia bisnis semakin bertambah ketat. Para pelaku bisnis diharapkan mampu memaksimalkan dan mengembangkan usahanya dengan berbagai strategi untuk mencapai keunggulan kompetitif. Indikasi keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis : 1) Pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Lesehan Penthur Agung Mulya Grogol Kab. Kediri. 2) Pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Lesehan Penthur Agung Mulya Grogol Kab. Kediri. 3) Pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Lesehan Penthur Agung Mulya Grogol Kab. Kediri. 4) Pengaruh signifikan kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Makan Lesehan Penthur Agung Mulya Grogol Kab. Kediri.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan adalah survei. Populasi dalam penelian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan pembelian di rumah makan Lesehan Penthur Agung Mulya Grogol Kab. Kediri yang berjumlah 40 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS for windows versi 21.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah : 1) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di rumah makan Lesehan Penthur Agung Mulya Grogol Kab. Kediri. 2) Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di rumah makan Lesehan Penthur Agung Mulya Grogo Kab. Kediri. 3) Kualitaspelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di rumah makan Lesehan Penthur Agung Mulya Grogol Kab. Kediri. 4) Kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di rumah makan Lesehan Penthur Agung Mulya Grogol Kab. Kediri.
KATA KUNCI : Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian


Keyword

a

Reference

Anggi . P. 2016. Analisis Pengaruh Harga, Pelayanan, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Alat Elektronik Pada Toko Ardha Elektronik
Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS19. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P. 2009.Manajemen Pemasaran :Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi ke-2, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Saputro. 2015. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Grand Panorama Resto Semarang)
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Swastha, Basu dan Irawan. 2005, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.


PUBLISHED

2018-08-21

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 09 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI