ANALISIS FAKTOR KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT SURYA TIMUR SAKTI JATIM SURABAYA (Studi Kasus Pada Konsumen PT Surya Timur Sakti Jatim Surabaya)


Author (Penulis)

DICKY CHANDRA FACHRENZA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0206

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakagi perlunya peningkatan keputusan pembelian pada PT Surya Timur Sakti Jatim Surabaya. Karena adanya masalah penurunan Keputusan Pembelian yang disebabkan kurangnya kualitas produk, harga, dan iklan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor dan pengaruh (1) kualitas produk secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Surya Timur Sakti Jatim Surabaya tahun 2018; (2) harga secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Surya Timur Sakti Jatim Surabaya tahun 2018; (3) Iklan secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT Surya Timur Sakti Jatim Surabaya tahun 2018; (4) kualitas produk, harga, dan iklan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada PT Surya Timur Sakti Jatim Surabaya tahun 2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel penelitian yaitu 40 orang. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuesioner dan diuji menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan software SPSS For windows versi 21. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian PT Surya Timur Sakti Jatim Surabaya tahun 2018 (2) Harga secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian PT Surya Timur Sakti Jatim Surabaya tahun 2018 (3) Iklan secara parsial berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian PT Surya Timur Sakti Jatim Surabaya tahun 2018 (4) kualitas produk, harga dan iklan secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian PT Surya Timur Sakti Jatim Surabaya tahun 2018. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Iklan, dan Keputusan Pembelian

Keyword

a

Reference

Bagaskara, Abraham Mahendra. 2014. Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek terhadap Kepu-tusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario Di Semarang. Skripsi. Semarang: Undip.

 

Fariama, Rinda. 2014. Analisis Promosi, Harga dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pem-belian Sepeda Motor Matic Honda Beat. Skripsi. Surabaya: UPN Jawa Timur.

 

Putra, Krisnasakti Anggar Purna. 2010. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus pada Konsumen di Kota Semarang). Skripsi. Semarang: Undip.

 

Siagian, Immanuel Fernando. 2017. Pengaruh Iklan Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Motor Yamaha New V-IXION Di Kota Kendari. Skripsi. Online. Tersedia di: http://sitedi.uho.ac.id/ uploads_sitedi/B1B213006_sitedi_IMMANUEL%20FERNANDO%20SIAGIAN%20(B1B2%2013%20006).pdf. Diakses tanggal 6 juli 2018 jam 11.55 wib.

 

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Kombi-nasi (Mixed Methods), Cetakan ke-8. Bandung: Alfabeta.


PUBLISHED

2018-08-11

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 05 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI