Pengaruh Kualitas Produk, Harga ,Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Harmoni food and coffee Nganjuk


Author (Penulis)

SATRIA MARDIKA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0201

Abstract

Satria Mardika:Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Harmoni Food And Coffee Nganjuk, Skripsi, Manajemen, FE, UN PGRI Kediri, 2018.

 

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Kualitas Layanan, dan Keputusan

 

Semakin  banyaknya bisnis makanan yang berkembang, khususnya Coffeee shop tidak semuanya mampu bertahan lama. Akibatnya terjadi persaingan usaha antar Coffeee shop yang ketat, karena masyarakat sebagai konsumen mempunyai pilihan yang beragam untuk memenuhi kebutuhan akan penyediaan dan pelayanan Coffeee shop.Adapun tujuan penelitian sebagai berikut untuk menganalisis :

1. pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Harmoni Food and Coffee Nganjuk. 2. pengaruh harga produk terhadap keputusan pembelian pada Harmoni Food and Coffee Nganjuk. 3. pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelan pada Harmoni Food and Coffee Nganjuk. 4. pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Harmoni Food and Coffee Nganjuk.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian hubungan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Harmoni Food And Coffee Nganjuk, dengan sampel sebanyak 40 konsumen Harmoni Food And Coffee Nganjuk. Penelitian menggunakan instrumen berupa kuesioner dan diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan Software SPSS versi 23.

Hasil dari penelitian ini, yaitu : (1) Kualitas produk berpengaruh terhadap kualitas pembelian apabila terjadi kenaikan kualitas produk sebesar 1 satuan maka akan menaikkan keputusan pembelian dengan asumsi harga dan kualitas pelayanan tetap. (2) Harga berpengaruh terhadap kualitas pembelian apabila terjadi kenaikan harga sebesar 1 satuan maka akan menaikkan keputusan pembelian dengan asumsi kualitas produk dan kualitas pelayanan tetap. (3) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kualitas pembelian apabila terjadi kenaikan kualitas pelayanan sebesar 1 satuan maka akan menaikkan keputusan pembelian dengan asumsi harga dan kualitas produk tetap. (4) Kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kualitas pembelian pada Harmoni Food and Coffee.

Saran bagi pemilik cafe Harmoni food and Coffee Diharapkan dapat mempertahankan serta meningkatkan harga, dan kualitas pelayanan agar konsumen tertarik bahkan lebih meningkatkan pembeliannya pada Harrmoni Food and Coffee terutama dalam hal kualitas pelayanan yang pengaruhnya paling besar terhadap keputusan pembelian.

 


Keyword

a

Reference

Daftar Pustaka

 

Amir, M.A. 2005. Dinamika Pemasaran. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada

Amrullah, dkk. 2016. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda. Jurnal Ekonomi dan Manajemen 13(2) : 99-118

Arpiyani, Y. 2013. Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pizza Hut di Kota Padang. Jurnal Ekonomi 2 (1) : 1-10

Ghozali, I. 2016. Aplikasi Analisis Multivariet  dengan Program IBM SPSS 23. Edisi Delapan. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Hasibuan. 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara

Kasmir. 2011. Kewirausahaan. Edisi Revisi. Jakarta : Rajawali Pers

Kodu, S. 2013. Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza. Jurnal EMBA 1(3) : 1251-1259

Kotler, P. 2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta : Salemba Empat

Kotler, P dan Keller, K.L. 2012. Manajemen Pemasaran. Terjemahan: Ratih Hurriyati. Indonesia: PT. Indeks

Kotler, P dan Armstrong, G. 2014. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 15. London : Pearson Prentice

Kuncoro, M. 2013. Metode Riset untuk Bisnis & Ekonomi : Bagaimana Meneliti dan Menulis Tesis. Jakarta : Erlangga

Lembang, R.D. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Cuaua terhadap Keputusan Pembelian Teh siap Minum dalam Kemasan Merek Teh Botol Sosro. Skripsi. (Online). Tersedia : http://eprints.undip.ac.id/20263/2/ROSVITA_DUA_LEMBANG.PDF. Diakses tanggal 5 November 2017

Lupiyoadi, R. 2013. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Jakarta : Salemba Empat

Mariana. 2015. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Industri UKM Amplang UD Sinar Rejeki Di Samarinda. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis 3(2) : 388-402

Murshid, M. 2014. Management Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara

Nugroho, N.T. 2015. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Mineral Kemasan (Studi Kasus Desa Tohudan, Colomadu Karanganyar). (Online). Tersedia : http://journal.stmikdb.ac.id/index.php/dutacom/article/download/27/26. Diakses tanggal 5 November 2017

Pujawan, I.N. 2010. Supply Chain Management. Edisi kedua. Surabaya :Guna Widya

Samuel, H. 2007. Perilaku dan Keputusan Pembelian Konsumen Restoran Melalui Stimulus 50% Discount Di Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran. 2(2) : 73-80

Setiadi, J.N. 2011. Perilaku Konsumen. Edisi Revisi. Jakarta : Kencana Prenada Media

Setiawan, M.S dan Japarianto, E. 2012. Analisa Pengaruh Food Quality dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganep’s di Kota Solo. Jurnal Manajemen Pemasaran, 1(1) : 1-6

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Suryani, T. 2012. Perilaku Konsumen: Implikasi Pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Graha Ilmu

Sutisna. 2012. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung : Remaja Rosdakarya

Swastha, B. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Universitas Terbuka

Tjiptono, F. 2012. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : CV. Andi

Tjiptono, F. 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta  : Penerbit Andi

Tunis, A.J dan Sopa M. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di The Secret Factory Outlet. Jurnal Pariwisata 3(1) : 60-72

Umar, H. 2013. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta : Rajawali

Zeithaml, V.A., Mary J.B., dan Dwayne D.G. 2006. Service Marketing –Intergrating Customer  Focus Across The Firm. Edisi 4. New York :  McGrawHill

 

 


PUBLISHED

2018-08-23

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 10 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI