Upaya Meningkatkan Keputusan Pembelian Kartu Perdana Internet Melalui Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Pada Griya Indosat Ooredoo Kediri


Author (Penulis)

ANDIKA BAGUS PRASTYO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0146

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Kemajuan teknologi saat ini semakin modern dan terus berkembang terutama di bidang komunikasi dengan di ciptakannya berbagai alat komunikasi untuk memudahkan masyarakat. Indonesia sangat luas, beragam, dan secara geografis terpisah di atas gugusan negara kepulauan.

Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Indosat Ooredoo di Griya Indosat Ooredoo Kediri. (2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Indosat Ooredoo di Griya Indosat Ooredoo Kediri. (3) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Indosat Ooredoo di Griya Indosat Ooredoo Kediri. (4) Pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, harga, dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Indosat Ooredoo di Griya Indosat Ooredoo Kediri.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan kausalitas. Sampel yang yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 40 responden menggunakan teknik pengambilan sampel accident sampling dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) Ada pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Indosat Ooredoo di Griya Indosat Ooredoo Kediri. (2) Ada pengaruh antara harga terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Indosat Ooredoo di Griya Indosat Ooredoo Kediri. (3) Ada pengaruh antara promosi terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Indosat Ooredoo di Griya Indosat Ooredoo Kediri. (4) Ada pengaruh antara antara kualitas produk, harga, dan promosi secara simultan terhadap keputusan pembelian kartu perdana internet Indosat Ooredoo di Griya Indosat Ooredoo Kediri.


Keyword

a

Reference

Arikunto, S. 2013. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.

 

Aritonang, R. Lerbin, R. 2007. Teori dan Praktik Riset Pemasaran. Bogor: Ghalia. 

 

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

 

Fiera Aryati Natakusumah dan Ai Lili Yuliati. 2016. Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Ina Cookies Bandung. Diakses 21 April 2018.

 

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Edisi Ketujuh. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

 

Hartono, Jogiyanto. 2011. Metodologi Penelitian Bisnis: Salah Kaprah dan. Pengalaman-pengalaman.

 

Ika Putri Iswayanti. 2010. Analisis pengaruh kualitas produk, Kualitas Layanan, Harga, dan Tempat Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Rumah Makan “Soto Angkring Mas Boed” di Semarang). Diakses 21 April 2018.

 

Indriyo, Gitosudarmo, 2008, Manajemen Pemasaran, edisi pertama, cetakan keempat, Penerbit : BPFE – Yogyakarta.

 

Jackson R.S Weenas. 2013. Kualitas produk, harga, promosi, dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comforta. Diakses 21 April 2018.

 

Kotler Philip dan Kevin L. Keller, 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 14, Global Edition. Pearson Prentice Hall.

 

Kotler, Ketler. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rineka Cipta.

 

Lidya Mongi, Lisbeth Mananeke, dan Agusta Repi. 2013. Kualitas Produk, Strategi Promosi dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian  Kartu Simpati Telkomsel Di Kota Manado. Diakses 21 April 2018.

 

Lupiyoadi, Rambat. 2009. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Nitisusantro, Mulyadi. 2012. Perilaku Konsumen, Cetakan Pertama: Bandung. Alfabeta.

 

Ody Yustiawan. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Honda Vario. Diakses 21 Mei 2018.

 

Sofjan, Assauri. 2009. Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep, Dan Strategi Edisi Pertama. Jakarta: Raja Grafindo.

 

Stanton, William J. 2013. Prinsip Pemasaran. Alih Bahasa oleh Buchari Alma. Jilid Satu. Edisi Kesepuluh. Jakarta : Erlangga.

 

Sugiyono. 2016. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.

 

Sujarweni, V. Wiratna. 2014. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru.

 

Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen (Panduan Riset Mengenali Perilaku Konsumen). Alfabeta: Bandung

 

Tjiptono Fandy, 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4. Yogyakarta : Andi


PUBLISHED

2018-08-21

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 09 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI