Keragaman Produk, Kepercayaan, dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Pembiakan Kucing Ras Persia di Cat House Dimas Cing Jombang


Author (Penulis)

MELINDA FATMA SARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0137

Abstract

ABSTRAK

 

Melinda Fatma Sari : Pengaruh Keragaman Produk dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Pembiakan Kucing Ras Persia di Cat House Dimas Cing Jomban, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2018.

Penelitian dilatarbelakangi oleh ketertarikan masyarakat terhadap kucing hias yang tidak disia-siakan oleh pelaku bisnis saat ini. Mereka menjual berbagai ragam kucing termasuk salah satunya kucing ras persia. Dalam menjual kucing ras persia, cat house Dimas Cing memerlukan uapaya agar dapat bertahan dan dapat memenangkan persaingan dengan cara memahami perilaku konsumen yang akan mempengaruhi keputusan pembelian dengan menawarkan keragaman produk (kucing) dan faktor kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian pada usaha pembiakan kucing ras persia di cat house Dimas Cing Jombang (2) menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada usaha pembiakan kucing ras persia di cat house Dimas Cing Jombang (3) menganalisis pengaruh kkeragaman produk dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada usaha pembiakan kucing ras persia di cat house Dimas Cing Jombang.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 30 responden dari konsumen cat house Dimas Cing Jombang dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis dengan bantuan SPSS For Windows Versi 23.

 Hasil penelitian ini adalah (1) keragaman produk, dan kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha pembiakan kucing ras persia di cat house Dimas Cing Jombang. (2) keragaman produk, dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha pembiakan kucing ras persia di cat house Dimas Cing Jombang.

 

 

KATA KUNCI  : Keragaman produk, kepercayaan, keputusan pembelian


Keyword

a

Reference

Daftar Pustaka

Andro Yugo Satrio, Lindawati,   Dahliana Kamener. 2015.   Pengaruh Sikap Dan    Kepercayaan Konseumen   Terhadap Keputusan    Pembelian Pakan Ikan   Nila Merek preo PT.   MATAHARI SAKTI Di   Muaro Jambi.Fakultas   Ekonomi Universitas Bung   Hatta.Jurnal (online).  Tersedia: HYPERLINK "http://www.ejurnal" www.ejurnal.  Bunghatta.ac.id. Diunduh   pada tanggal 16 Oktober  2017 

Bilondatu, Machrani Rinandha.   2013. Motivasi, Persepsi,   dan  Kepercayaan    Pengaruhnya Terhadap   Keputusan     Pembelian Konsumen Pada   Sepeda  Motor    Yamaha Di Minahasa.   Fakultas Ekonomi dan   Bisnis,  Jurusan   Manajemen  Universitas   Sam Ratulangi    Manado.Jurnal (online).  Tersedia:      HYPERLINK "Https://media.neliti.com" Https://media.neliti.com.  Diunduh  pada tanggal   24 Oktober 2017.

 Carlyan, Radix. 2015. Pengaruh   Kelengkapan Produk,    Kepercayaan, Dan    pelayanan  Terhadap   Keputusan Pembelian Di   Apotek Guyubrukun    Tulungagusng. Skripsi.  Tidak dipublikasikan.   Kediri. Fakultas Ekonomi.   Universitas Nusantara PGRi   Kediri.

Fefinofial, Lia. 2017. Pengaruh  Keberagaman produk,  Kualitas pelayanan  dan  Lokasi Terhadap Keputusan  Pembelian Konsumen  Toserba Amanah Kec.  Bandung Kab. Tulungagung.Fakultas  Ekonomi Universitas   Nusantara  Persatuan  Guru Republik Indonesia  UN PGRI Kediri.Jurnal  (online).

 Ghozali.2016. Aplikasi Analisis   Multivariete.Semarang:   Badan Penerbit    Universitas Diponegoro   Semarang.

Hardiawan, Ananda Cahya. 2013.   Pengaruh Kepercayaan,   Kemudahan, dan    Kualitas Informasi    Terhadap Keputusan    Pembelian Secara Online   (Studi  Pada Pengguna   Situs Jual Beli Online    tokobagus.com).Skripsi.  Semarang. Fakultas    Ekonomika   dan   Bisnis.Universitas    Diponegoro. Tersedia :   HYPERLINK "Https://eprints.undip.ac.id" Https://eprints.undip.ac.id.   Diunduh pada tanggal 4   November  2017.

Irawati, Diana. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk,  Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan HD MARKET PRAMBON  Nganjuk Tahun 2015.Skripsi.Tidak dipublikasikan. Kediri. Fakultas  Ekonomi.Universitas Nusantara PGRi Kediri.

Nandahapsari, Rhesma. 2015.   Pengaruh Kualitas Produk,   Harga, Dan  Kepercayaan   Terhadap Kepuasan    Konsumen Catering Rossa   Kediri.  Skripsi.  Tidak dipublikasikan.   Kediri. Fakultas Ekonomi.   Universitas  Nusantara   PGRi Kediri.

Noor, Juliansah. 2016. Metodologi   Penelitian : Skripsi, Tesis,   Disertasi, & Karya    Ilmiah. Jakarta :   Prenadamedia Group.

Nuraini. 2009. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Desain  Produk, Harga dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Skripsi . Fakultas Ekonomi Undip.

Setyaningsih, Nur Fajar. 2016.   Pengaruh Persepsi Harga,   Keragaman Produk,  Dan   Suasana Toko Terhadap   Keputusan Pembelian   (Studi Pada S Konsumen   Dunkin donuts Ambarukmo   Plaza Yogyakarta).Skripsi.  Fakultas Ekonomi    Universitas Negeri    Yogyakarta. Tersedia:    HYPERLINK "https://eprints.uny.ac.id" https://eprints.uny.ac.id. Di   unduh pada tanggal 10   November 2017.

Sujarweni, V. Wiratna. 2012.    Metodologi Penelitian.   Yogyakarta:     PUSTAKABARUPRESS.

Sugiyono, Prof. Dr. 2016.Metode   Penelitian Kuantitatif,   Kualitatif, Dan R&D.    Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy.2008. Strategi   Pemasaran. Yogyakarta:   ANDI.

Utami, Christina Whidya. (2017).  Manajemen Ritel : Strategi  danImplementasi Operasional Bisnis Ritel  Modern di Indonesia.  Jakarta: Salemba Empat.


PUBLISHED

2018-08-20

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 09 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI