ABSTRAK
Melinda Fatma Sari : Pengaruh Keragaman Produk dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Pembiakan Kucing Ras Persia di Cat House Dimas Cing Jomban, Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2018.
Penelitian dilatarbelakangi oleh ketertarikan masyarakat terhadap kucing hias yang tidak disia-siakan oleh pelaku bisnis saat ini. Mereka menjual berbagai ragam kucing termasuk salah satunya kucing ras persia. Dalam menjual kucing ras persia, cat house Dimas Cing memerlukan uapaya agar dapat bertahan dan dapat memenangkan persaingan dengan cara memahami perilaku konsumen yang akan mempengaruhi keputusan pembelian dengan menawarkan keragaman produk (kucing) dan faktor kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis pengaruh keragaman produk terhadap keputusan pembelian pada usaha pembiakan kucing ras persia di cat house Dimas Cing Jombang (2) menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada usaha pembiakan kucing ras persia di cat house Dimas Cing Jombang (3) menganalisis pengaruh kkeragaman produk dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada usaha pembiakan kucing ras persia di cat house Dimas Cing Jombang.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 30 responden dari konsumen cat house Dimas Cing Jombang dengan pertimbangan tertentu. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis dengan bantuan SPSS For Windows Versi 23.
Hasil penelitian ini adalah (1) keragaman produk, dan kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha pembiakan kucing ras persia di cat house Dimas Cing Jombang. (2) keragaman produk, dan kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha pembiakan kucing ras persia di cat house Dimas Cing Jombang.
KATA KUNCI : Keragaman produk, kepercayaan, keputusan pembelian
Daftar Pustaka
Andro Yugo Satrio, Lindawati, Dahliana Kamener. 2015. Pengaruh Sikap Dan Kepercayaan Konseumen Terhadap Keputusan Pembelian Pakan Ikan Nila Merek preo PT. MATAHARI SAKTI Di Muaro Jambi.Fakultas Ekonomi Universitas Bung Hatta.Jurnal (online). Tersedia: HYPERLINK "http://www.ejurnal" www.ejurnal. Bunghatta.ac.id. Diunduh pada tanggal 16 Oktober 2017
Bilondatu, Machrani Rinandha. 2013. Motivasi, Persepsi, dan Kepercayaan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Sepeda Motor Yamaha Di Minahasa. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado.Jurnal (online). Tersedia: HYPERLINK "Https://media.neliti.com" Https://media.neliti.com. Diunduh pada tanggal 24 Oktober 2017.
Carlyan, Radix. 2015. Pengaruh Kelengkapan Produk, Kepercayaan, Dan pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Apotek Guyubrukun Tulungagusng. Skripsi. Tidak dipublikasikan. Kediri. Fakultas Ekonomi. Universitas Nusantara PGRi Kediri.
Fefinofial, Lia. 2017. Pengaruh Keberagaman produk, Kualitas pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Toserba Amanah Kec. Bandung Kab. Tulungagung.Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara Persatuan Guru Republik Indonesia UN PGRI Kediri.Jurnal (online).
Ghozali.2016. Aplikasi Analisis Multivariete.Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro Semarang.
Hardiawan, Ananda Cahya. 2013. Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Pada Pengguna Situs Jual Beli Online tokobagus.com).Skripsi. Semarang. Fakultas Ekonomika dan Bisnis.Universitas Diponegoro. Tersedia : HYPERLINK "Https://eprints.undip.ac.id" Https://eprints.undip.ac.id. Diunduh pada tanggal 4 November 2017.
Irawati, Diana. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk, Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan HD MARKET PRAMBON Nganjuk Tahun 2015.Skripsi.Tidak dipublikasikan. Kediri. Fakultas Ekonomi.Universitas Nusantara PGRi Kediri.
Nandahapsari, Rhesma. 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen Catering Rossa Kediri. Skripsi. Tidak dipublikasikan. Kediri. Fakultas Ekonomi. Universitas Nusantara PGRi Kediri.
Noor, Juliansah. 2016. Metodologi Penelitian : Skripsi, Tesis, Disertasi, & Karya Ilmiah. Jakarta : Prenadamedia Group.
Nuraini. 2009. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Desain Produk, Harga dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Skripsi . Fakultas Ekonomi Undip.
Setyaningsih, Nur Fajar. 2016. Pengaruh Persepsi Harga, Keragaman Produk, Dan Suasana Toko Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada S Konsumen Dunkin donuts Ambarukmo Plaza Yogyakarta).Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta. Tersedia: HYPERLINK "https://eprints.uny.ac.id" https://eprints.uny.ac.id. Di unduh pada tanggal 10 November 2017.
Sujarweni, V. Wiratna. 2012. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: PUSTAKABARUPRESS.
Sugiyono, Prof. Dr. 2016.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, Fandy.2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: ANDI.
Utami, Christina Whidya. (2017). Manajemen Ritel : Strategi danImplementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia. Jakarta: Salemba Empat.