IMPLEMENTASI MARKETING MIX (KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN) TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA LARISSA AESTHETIC CENTER CABANG KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

MEILIANA DWI ADIKA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0136

Abstract

ABSTRAK

 

Banyak skin care yang bermunculan saat ini kini tidak hanya menawarkan jasa perawatan kecantikan saja yang hanya dapat dilakukan ditempat, namun juga memberikan penawaran produk sebagai upaya kelanjutan dari perawatan yang dilakukan dan tentunya produk tersebut diberikan sesuai dengan masalah atau jenis kulit dari masing-masing konsumen. Perawatan kulit wajah (facial treatment) secara teratur sangat penting dilakukan, apalagi bagi konsumen yang sering berada diluar rumah atau gedung perkantoran karena sangat diperlukan perlindungan kulit dari polusi, asap kendaraan bermotor serta sinar langsung ultra violet. Selain itu juga perlu menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga secara teratur, menjaga pola asupan makanan, menghindari polutan, tidak merokok, tidak meminum minuman beralkohol, serta menghindari stres yang berlebihan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Larissa Aesthetic Center Cabang Kota Kediri. Teknik pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian yaitu kausalitas. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah insidental sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna jasa klinik kecantikan Larissa Aesthetic Center Cabang Kota Kediri dengan jumlah sampel yaitu berjumlah 40 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan bantuan Spss for windows versi 23.

 

Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Pelanggan.


Keyword

a

Reference

DAFTAR PUSTAKA

Danang Sunyoto. 2013. Teori Kuesioner dan Analisi Data untuk Pemasaran dan Prilaku Konsumen. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Ghozali, I. 2016. Aplikasi Analisis Multivariet  dengan Program IBM SPSS 23. Edisi Delapan. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Putro, Shandy .W., Hatane, Samuel., Karina, Ritzky dan Brahmana. 2014. Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Kosnumen Restoran Happy Garden Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran. 1(2): 1-9.

Sangadji, E. M., dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen – Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Andi. Yogyakarta.

Santoso, S. dan Oetomo, H.W. 2013. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Laboratorium Klinik Populer Surabaya. Jurnal Ilmu & Riset Manajemen .6(2): 1-20.

Sari, M.R. 2015. Pengaruh Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan Sophie Martin Di Surakarta. Skripsi. Dipublikasikan Surakarta: UMS.

Sugiyono. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung : ALFABETA.

Wahyuni, D., Stevani, Dahen, L.D. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Jasa Kecantikan Rin Salon di Kota Padang. Padang: STKIP PGRI Sumatera Barat.

Wati, M.E., Yulisetiarini, D., dan Prasodjo, A. 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Experiential Marketing terhadap Kepuasan Pelanggan serta Loyalitas pada Larissa Aesthetic Center Cabang Jember. Jember: UNEJ.


PUBLISHED

2018-08-21

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 11 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI