Analisis Kinerja Karyawan Ditinjau Dari Budaya Organisasi, Disiplin Kerja dan Kompensasi Pada Distribution Centre PT Paragon Technology And Innovation Kediri


Author (Penulis)

BAGUS SUGIARTO
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0132

Abstract

ABSTRAK

 

Bagus Sugiarto: Analisis Kinerja Karyawan Ditinjau Dari Budaya Organisasi, Disiplin Kerja Dan Kompensasi Pada Distribution Centre PT Paragon Technology And Innovation Kediri, Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri, 2018.

 

Dari pengamatan peneliti di awal penelitian terkait dengan dugaan bahwa belum adanya budaya organisasi yang baik, karyawan yang kurang disiplin dan pemberian kompensasi yang kurang tepat sehingga mengakibatkan kinerja karyawan Distribution Centre PT Paragon Technology And Innovation Kediri menurun.

Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah terdapat pengaruh signifikan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan Distribution Centre PT Paragon Technology And Innovation Kediri? (2) Apakah terdapat pengaruh signifikan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan  Distribution Centre PT Paragon Technology And Innovation Kediri? (3) Apakah  terdapat  pengaruh  signifikan kompensasi terhadap kinerja karyawan  Distribution Centre PT Paragon Technology And Innovation Kediri? (4) Apakah budaya organisasi, disiplin Kerja dan kompensasi bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan  Distribution Centre PT Paragon Technology And Innovation Kediri?

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan sampel 50 karyawan Distribution Centre PT Paragon Technology And Innovation Kediri, teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis kausalitas atau hubungan yang bersifat sebab akibat.

Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) Budaya organisasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. (2) Disiplin Kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. (3) Kompensasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. (4) Budayua organisasi, disiplin kerja dan kompensasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, direkomendasikan: Perusahaan diharapkan memperkuat budaya organisasi dan disiplin kerja karyawan sesuai dengan aturan perusahaan yang berlaku serta memberikan tindakan tegas jika terjadi keteledoran karyawan, sehingga karyawan akan merasa aman dan nyaman dalam bekerja. Selain itu sebaiknya memberikan kompensasi yang sesuai agar dapat memacu kenyamanan karyawan, mendorong semangat dan meningkatkan kinerja karyawan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai.

 

 

KATA KUNCI  : Kinerja karyawan, budaya organisasi, disiplin kerja, kompensasi

 


Keyword

Kinerja Karyawan, Budaya Organisasi, Disiplin Kerja, Kompensasi

Reference

DAFTAR PUSTAKA

Arikunto. (2010). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik, (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang : UNDIP.

Hamali, Y. A. (2016). Pemahaman Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Prenadamedia

Priyatno, D. (2013). Mandiri Belajar Analisisd Data Dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom.

Sedarmayanti. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta: Bumi Aksara.

Sunyoto, D. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: CAPS (Center for Academic Publishing Service).

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

 

Sujarweni, V. W. (2014). Metode Penelitian: Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.

Umam, K. (2012). Perilaku Organisasi. Bandung: CV Pustaka Setia.

 


PUBLISHED

2019-02-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 03 No. 02 Tahun 2019

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade