Upaya Meningkatkan Omzet Penjualan Melalui Harga, Promosi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda pada SNW Honda Motor Wates Kediri


Author (Penulis)

RETA PARAMA DEWI AKAS
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0131

Abstract

ABSTRAK

Reta Parama Dewi Akas :Upaya Meningkatkan Omzet Penjualan Melalui Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda pada SNW Motor (Jalan Raya Tawang-Wates-Kediri), Skripsi, Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2018.

 

 

Berkembangnya industri transportasi menyebabkan SNW Motor Wates terus meningkatkan daya saingnya. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada SNW Motor Wates. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada SNW Motor Wates. (3) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada SNW Motor Wates. (4) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada SNW Motor Wates.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik hubungan kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 40 responden yang menggunakan dan membeli sepeda motor Honda pada SNW Motor Wates dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan software SPSS for windows versi 23. Kesimpulan dari penelitian ini adalah : (1) Ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara harga terhadap keputusan pembelian sepeda Motor Honda pada SNW Motor Wates. (2) Ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada SNW Motor Wates. (3) Ada pengaruh yang signifikan secara parsial antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada SNW Motor Wates. (4) Ada pengaruh yang signifikan secara simultan antara harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada SNW Motor Wates.

 

KATA KUNCI : Keputusan pembelian, Harga, Promosi, dan Kualitas Produk


Keyword

a

Reference

DAFTAR PUSTAKA

Alma, buchari.2013. Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.

 

_____.2014. Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.

 

Arikunto,Suharsimi.2013.Prosedur Penelitian Suatu PendekatanPraktik.Jakarta: Reneka Cipta

 

Assauri,Sotjan.2015.ManajemenPemasaran:Dasar,Konsep,danStrategi.Jakarta: PT Grafindo Persada

 

C.J.Gerung,J.Sepang,S.Loindong.2017.Pengaruh Kualitas Produk,Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan X-Trail Pada PT.Wahana Wirawan Manado.Jurnal EMBA, (online) 3:2221-2229. Tersedia:https://media.neliti.com/media/publications/141323-ID-pengaruh-kualitas-produk-harga-dan-promo.pdf. Diunduh : 21 Mei 2018

 

D.R.Rawung,S.G.Oroh,J.S.B.Sumarauw.2015.Analisis Kualitas Produk, Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki pada PT.Sinar Galesong Pratama Manado.Jurnal EMBA Vol.3 No.3, Hal. 1298-1308, Tersedia : https://media.neliti.com/media/publications/2789-ID-analisis-kualitas-produk-merek-dan-harga-terhadap-keputusan-pembelian-sepeda-mot.pdf. Diunduh : 22 April 2018

 

Eko,Putra.2016.Pengaruh Promosi dan Kepercayaan Merek dan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha di Pasaman Barat.e-Jurnal Apresiasi Ekonomi Volume 4, Nomor 3, 165-168, Tersedia : stie-yappas.ac.id/e-jurnalapresiasiekonomi/jurnal/432.pdf. Diunduh : 22 April 2018

 

Ghozali,Imam.2018.Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25.Semarang:Universitas Diponegoro

 

J.Paul,Peter dan Jerry ,C.Olson.2013.Perilaku Konsumen danStrategiPemasaran.Jakarta:Salemba Empat

 

Kotler,Philip&Amstrong,Gary.2011. Principel of Marketing, 10th Edition/International Edition.New Jersey:Prentice Hall

 

_______. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 2. Edisi kedua belas. Jakarta: Erlangga

 

______.2014.Principel of Marketing. Jakarta: Erlangga

 

Kotler,Philip&KellerL,Kevin.2009. Manajemen Pemasaran edisi 13 jilid 2.New Jersey:Pearson Prentice Hall

 

_____.2012.Marketing Manajemen13.New Jersey:Pearson Prentice Hall

 

Lupyoadi,Rambat. 2013.Manajemen Pemasaran Jasa.Jakarta:Salemba empat

 

Murwatiningsih, Erin Puri Apriliani.2013.Apakah Kepercayaan Konsumen Lebih Efektif Daripada Risiko dan Harga?.Jurnal Dinamika Manajemen.4, 180-187,Tersedia: https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jdm/article/download/2761/2818. Diunduh: 23 April 2018

 

Ody,Yustiawan.2016.Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Honda Vario.Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen,Tersedia:https://ejournal.stiesia.ac.id/jirm/article/viewFile/1474/1432. Diunduh : 22 April 2018

 

Sanusi,anwar.2014.Metodologi penelitian bisnis.Jakarta:Salemba empat

 

Sudaryono.2016.Manajemen Pemasaran :Teori dan Implementasi. Yogyakarta:Andi

 

Sugiyono.2015.Metode penelitian pendidikan.Bandung:Alfabeta

 

_______.2017.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Bandung:Alfabeta

 

Supranto,J.2010.Statistika.Jakarta: Erlangga

 

Swasta,Basu dan Irawan.2011.Asas-asas  Marketing.Yogyakarta:Liberty

 

Tjiptono,fandy,Ph.D.2010.Strategi

              Pemasaran:Edisi 2.Yogyakarta:Andi offset

 

_______.2012.ManajemenStrategik. Yogyakarta: Andi

 

________.2014.PemasaranJasa. Yogyakarta:Andi

 

________.2017.Strategi Pemasaran:Edisi 4.Yogyakarta: Andi

 

Yudhi,Soewito.2013.Kualitas Produk, Merek dan Desain Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio.Jurnal EMBA, Vol.1 No.3,Hal:218-229, Tersedia:https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/1649/1315. Diunduh : 22 April 2018

 


PUBLISHED

2018-08-06

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 04 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI