ANALISIS KEPUASAN KERJA KARYAWAN DAN DISIPLIN KERJA KARYAWAN DI NOTARIS/PPAT NUNUK ENDANG PURWANINGSIH,SH.,MH KOTA KEDIRI


Author (Penulis)

AVINDA REVI ARLIANI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0123

Abstract

ABSTRAK

 

AVINDA REVI ARLIANI 14.1.02.02.0123 : Analisis Kepuasan Kerja Karyawan Dan Disiplin Kerja Karyawan Di Kantor Notaris/PPAT Nunuk Endang Purwaningsih, S.H., M.H., Kota Kediri, Skripsi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara Persatuan Guru Republik Indonesia Kediri, 2018

Kepuasan Karyawan dan disiplin kerja karyawan menjadi masalah yang cukup menarik dan penting, karena terbukti besar manfaatnya baik bagi kepentingan individu, masyarakat dan industri. Apresiasi pimpinan terhadap keryawan juga dapat menjadi salah satu faktor ketidakpuasan karyawan

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana reaksi emosional dan sikap individu mengenai kepuasan karyawan di Kantor Notaris/PPAT Nunuk Endang purwaningsih, S.H., M.H., serta untuk mengetahui bagaimana pendekatan yang dilakukan pimoinan dalam melaksanakan disiplin kerja dan disiplin kerja Karyawan yang dilakukan pimpinan di kantor Notaris/PPAT Nunuk Endang Purwaningsih, S.H., M.H.

Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi literatur. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kualitatif yaitu dengan cara mendeskripsikankepuasan karyawan dan pendekatan disiplin kerja Karyawan.

Hasil penelitian ini adalah reaksi emosional mengenai kepuasan kerja karyawan di kantor Notaris/PPAT Nunuk Endang Purwaningsih, S.H., M.H., karyawan merasa puas dengan pekerjaan yang miliki saat ini dan teman sekerjanya. Sementara itu pendekatan disiplin kerja karyawan di kantor Notaris/PPAT Nunuk Endang Purwaningsih, S.H., M.H., menggunakan Pendekatan Disiplin Tradisi dan bentuk disiplin kerja karyawan yang terdapat di kantor Notaris/PPAT Nunuk Endang Purwaningsih, S.H., M.H., menggunakan bentuk disiplin kerja Korektif.

Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, disarankan (1) Diharapkan pimpinan lebih memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawannya dan lebih memperhatikan kebutuhan karyawannya seperti bonus atau uang lembur. (2) Diharapkan pimpinan dalam melaksanakan disiplin kerja lebih tersusun lagi.

 

Kata kunci :Kepuasan Karyawan,Disiplin Kerja Karyawan

 


Keyword

Kepuasan Karyawan, disiplin kerja karyawan

Reference

Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.

Hasibuan, Malayu S.P, 2013.Manajemen Sumber Daya Manusia.  Jakarta  PT. Bumi Aksara.

Luthans,Fred. 2011.  Perilaku Organisasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Mangkunegara, A.A. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Remaja Rosdakarya.

Moleong, L.J. 2016. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Ofset.

Pawito. 2010. Penelitian Komunikasi Kualitatif. Yogyakarta: PT LKIS Pelangi Aksara. Rivai, Veithzal. 2014.  Manajemen Sumber Daya untuk Perusahaan. Jakarta: Rajagrafindo Persada.

Robbins, S.P dan Judge T.S.2015. Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat.

Sangadji, dan Mamang Etta Sopiah. 2010. Metodologi Penelitian. ANDI. Yogyakarta.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sulihandari,Hartati Dan Nisya Rifiani.2013. Prinsip-Prinsip Dasar Profesi Notaris.Dunia Cerdas.Jakarta.

Sutrisno, Edi. 2016. Manajemen SumberDaya Manusia. Jakarta: Pranada Media Group.Wibowo. 2011. Manajemen Kinerja. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

PP RI No. 37 Tahun 1998 Tentang Peraturan Jabatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Pasal 1

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2014, Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 Tentang Jabatan Notaris

 


PUBLISHED

2019-02-19

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 03 No. 02 Tahun 2019

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade