Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Pada Pariwisata Bukit Dhoho Indah Di Desa Tiron Kec. Banyakan Kab. Kediri


Author (Penulis)

MOH.FIRMANSYAH ADI YANUAR
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0111

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa kepuasan konsumen yang merupakan kunci terpenting menentukan perkembangan pemasaran perusahaan dalam kondisi persaingan yang semakin pesat. Bukit Dhoho Indah adalah satu dari rentetan perusahaan yang bergerak pada bidang jasa pariwisata. Berdasarkan penelitian bahwa kepuasan konsumen dapat di pengaruhi oleh fasilitas, kualitas pelayanan, dan harga. Penelitian ini bertujuan : untuk menganalisis fasilitas, kualitas pelayanan, dan harga secara parsial dan simultan yang memberikan pengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen pada pariwisata Bukit Dhoho Indah Di Desa Tiron Kec. Banyakan Kab. Kediri

Metode penelitian adalah metodologi kuantitatif. Jenis penelitian adalah kausalitas. Populasi penelitian ini adalah semua pengunjung yang berkunjung pada Bukit Dhoho Indah dan sampel yang digunakan berjumlah 40 responden dengan teknik simple random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data penelitian ini adalah regresi linier berganda menggunakan SPSS for windows versi 23.0 yang sebelumnya diuji dengan uji validitas dan uji reabilitas

Kesimpulan hasil penelitian ini : fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, secara simultan (bersama-sama) fasilitas, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

 

Kata Kunci  : fasilitas, kualitas pelayanan, harga dan kepuasan konsumen


Keyword

a

Reference

http://ekbis.sindonews.com/read/1249223/34/tumbuh-2568- pariwisata-bakal-jadi-penyumbang-utama-devisa-negara-1508241895, di unduh 02 November 2017

http://www.pengertianmenurutparaahli.net/pengertian-fasilitas/, di unduh 02 November 2017

http://www.sarjanaku.com/2013/04/pengertian-pelayanan-jasa-dan.html, di unduh 02 November 2017

https://prastyahermawanprayoga.blogspot.co.id/2016/10/indikator-kualitas-pelayanan-menurut.html, di unduh 02 November 2017

http://adityolaksono26.blogspot.co.id/2015/03/pengertian-kepuasan-pelanggan-dan.html, di unduh 02 November 2017

https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=2&ved=0ahUKEwjd5Pi5ytLXAhVBo48KHZFbBFcQFggxMAE&url=https%3A%2F%2Fejournal.stiesia.ac.id%2Fjirm%2Farticle%2Fdownload%2F593%2F560&usg=AOvVaw0VfxjLWoUsIxGyfpiL9C2K, di unduh 02 November 2017

http://library.binus.ac.id/eColls/eThesisdoc/Bab2/2012-2-00849-HM%20Bab2001.pdf, di unduh 02 November 2017

https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&ved=0ahUKEwiDvt7wo9TXAhWKtY8KHd5yAJoQFggwMAA&url=https%3A%2F%2Fejournal.stiesia.ac.id%2Fjirm%2Farticle%2Fdownload%2F682%2F652&usg=AOvVaw0jqIjCOitiwnM3b0mz4SVj, di unduh 02 November 2017

http://jawarakaruhun.blogspot.co.id/2016/03/dimensi-dan-indikator-variabel-kualitas.html, di unduh 02 November 2017

http://lib.unnes.ac.id/507/1/6043.pdf, di unduh 02 November 2017

https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&ved=0ahUKEwiu9Mqzgt_XAhUjT48KHXcgD-MQFggvMAA&url=http%3A%2F%2Fjurnalmahasiswa.unesa.ac.id%2Farticle%2F15651%2F54%2Farticle.pdf&usg=AOvVaw3fOZE2TAw8riwD12_cKURO, di unduh 02 November 2017

http://eprints.undip.ac.id/35633/1/Skripsi_DWIHAPSARI.pdf, di unduh 02 November 2017

Ghozali, I. 2016. Aplikasi Analisis Multivariet  dengan Program IBM SPSS 23. Edisi Delapan. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Kasmir. 2011. Kewirausahaan. Edisi Revisi. Jakarta : Rajawali Pers

Kotler, P dan Armstrong, G. 2014. Principles  of  Marketing. Edisi 15. London : Pearson Prentice

Kotler, P dan Keller, K.L. 2012. Manajemen Pemasaran. Terjemahan: Ratih Hurriyati. Indonesia: PT. Indeks

Kuncoro, M. 2013. Metode Riset untuk Bisnis & Ekonomi : Bagaimana Meneliti dan Menulis Tesis. Jakarta : Erlangga

Lembang, R.D. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Cuaua terhadap Keputusan Pembelian Teh siap Minum dalam Kemasan Merek Teh Botol Sosro. Skripsi. (Online). Tersedia : http://eprints.undip.ac.id/20263/2/ROSVITA_DUA_LEMBANG.PDF. Diakses tanggal 5 November 2017

Lupiyoadi, R. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Edisi 2. Jakarta : Salemba Empat

Setiadi, J.N. 2011. Perilaku Konsumen. Edisi Revisi. Jakarta : Kencana Prenada Media

Setiawan, M.S dan Japarianto, E. 2012. Analisa Pengaruh Food Quality dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganep’s di Kota Solo. Jurnal Manajemen Pemasaran, 1(1) : 1-6

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta

Umar, H. 2013. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta : Rajawali


PUBLISHED

2018-08-16

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 07 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI