Analisis Harga, Citra Merek, dan Selebritis Endorser terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Busana di 3Second Store Ruko Kediri


Author (Penulis)

MOCHTAR JAELANI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0110

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa harga, citra merek, dan selebritis endorser memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap minat beli konsumen. Minat beli konsumen dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain harga yang terjangkau, citra merek yang baik serta selebritis endorser yang digunakan dalam iklan produk 3Second Store Ruko Kediri. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh: (1) Pengaruh signifikan harga terhadap minat beli konsumen pada produk busana di 3Second Store Ruko Kediri (2) Pengaruh signifikan citra merek terhadap minat beli konsumen pada produk busana di 3Second Store Ruko Kediri (3) Pengaruh signifikan selebritis endorser terhadap minat beli konsumen pada produk di 3Second Store Ruko Kediri (4) Pengaruh harga, citra merek, dan selebritis endorser secara simultan terhadap minat beli konsumen pada produk busana di 3Second Store Ruko Kediri.

 Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian bersifat kausal pengumpulan datanya dengan menyebar kuesioner. Teknik sampel menggunakan incindental sampling. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan multivariate. Sampel penelitian ini berjumlah 40 responden dan diuji menggunakan uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan software SPSS For windows versi 16.

Hasil dari penelitian ini, yaitu: (1) Harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk busana di 3Second Store Ruko Kediri (2) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk busana di 3Second Store Ruko Kediri (3) Selebritis endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk busana di 3Second Store Ruko Kediri (4) Harga, citra merek, dan selebritis endorser secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk busana di 3Second Store Ruko Kediri.


Keyword

a

Reference

DAFTAR PUSTAKA

Adityalaksono26.blogspot.co.id/2015/03/pengertian-minat-beli-dan-faktor-faktor.html?m=1

Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan Kesepuluh. Bandung : Alfabeta

Ambarwati, Miki. 2015. Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli (Survei pada Mahasiswa Universitas Brawijaya yang Menggunakan Pasta Gigi Pepsodent). Jurnal Administrasi Bisnis Volume 25. Tersedia : administrationbisnis.studentjournal.ub.ac.id

Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : PT Rineka Cipta

Ghozali, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Edisi 9. Semarang : UNDIP

Gumelar, Brian. 2016. Pengaruh Brand Image dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi pada Mahasiswi S1 Universitas Negeri Yogyakarta).

Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Malang : Erlangga

Hidayati, Tri Asih. 2013. Pengaruh Citra Merek dan Keputusan Pembelian Konsumen (Survei pada Mahasiswa Penghuni Ma’had Sunan Ampel Al-Aly UIN Malang Tahun Angkatan 2013-2014 yang Mengkonsumsi Mie Instan Merek Indomie). Jurnal Administrasi Bisnis Volume 2. Tersedia:administrationbisnis.studentjournal.ub.ac.id

Ismail, Muhammad. Strategi Pemasaran Ubtuk Membangun Citra dan Loyalitas Merek (Survei pada Pelanggan Provider Seluler GSM Prabayar Telkomsel, Indosat, dan XL di Makassar). Cetakan Pertama. Bogor : Percetakan IPB

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta : Erlangga

Laksana, Fajar. 2008. Manajemen Pemasaran Pendekatan Praktis. Edisi Pertama. Yogyakarta : Graha Ilmu

Liu, Vivianli. 2016. Analisa Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Suasana Cafe Terhadap Kepuasan Konsumen.

Mubarok, Dadan Abdul Aziz. 2016. Pengaruh Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi pada Konsumen Mahasiswa Kelas Reguler Sore STIE INABA Bandung). Jurnal Indonesia Membangun. Volume 3. Tersedia : http://jurnal-inaba.ho.es

Prabowo, Yanuar Widi. 2014. Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli (Survei pada Pengunjung 3Second Store di Jalan Soekarno Hatta Malang). Jurnal Administrasi Bisnis Volume 14. Tersedia : administrationbisnis.studentjournal.ub.ac.id

Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontempores. Cetakan Kesatu. Bandung : ALFABETA

Rizky, Muhammad Fakhru dan Hanifa Yasin. 2014. Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia SEI Mencirim Medan. Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol 14.

Simak, Alpha Harpendianus dan Ivonne. 2017. Pengaruh Celebrity Endorser dan Iklan Televisi Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha (Study pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Volume 5. Tersedia : Jurnal EMBA

Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori & Implementasi. Edisi 1. Yogyakarta : ANDI

Sugiyono. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Cetakan Ke 22. Bandung : Alfabeta

Surrachman. 2008. Dasar-Dasar Manajemen Merek Alat Pemasaran Untuk Memenangkan Persaingan. Edisi Pertama. Malang : Bayumedia Publishing

Suryaningrum, Dyah Erma. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, dan Selebritis Sebagai Model Iklan (Endorser) Terhadap Minat Beli Masyarakat pada Produk Bedak Maybelline.Tersedia:simki.unpkediri.ac.id

Swastha, Basu dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi Kedua. Yogyakarta : LIBERTY YOGYAKARTA

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi Keempat. Yogyakarta : ANDI

Tjiptono, Fandy. 2016. Pemasaran Esensi dan Aplikasi. Edisi Kesatu. Yogyakarta : ANDI


PUBLISHED

2018-08-17

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 08 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI