Abstrak
Neny Ulfa Irianti. 14.1.02.02.0069. Analisis Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Kompas Ngronggo Kediri. Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri, 2018.
Penelitian ini dilatar belakangi bahwa penilaian kepuasan konsumen di toko ritel perlu dilakukan untuk mengetahui bagaimana kemampuan toko ritel dalam menghasilkan keuntungan dan mengelola serta mengalokasikan sumber daya yang dimiliki pemilik toko ritel. Memuaskan pelanggan merupakan kunci prestasi yang menguntungkan bagi peritel untuk memperoleh kepuasan konsumen. Agar pemilik toko ritel dapat mencapai kepuasan konsumen seperti yang diharapkan, maka pemilik toko ritel harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen suatu toko ritel.
Adapun tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui adanya : (1) Pengaruh signifikan secara parsial antara kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di Toko Kompas Ngronggo Kediri. (2) Pengaruh signifikan secara parsial antara harga terhadap kepuasan konsumen di Toko Kompas Ngronggo Kediri. (3) Pengaruh signifikan secara parsial antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Toko Kompas Ngronggo Kediri. (4) Pengaruh signifikan secara simultan antara kualitas produk, harga, kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Toko Kompas Ngronggo Kediri
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode ex post facto. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 20.
Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) harga dan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Toko Kompas Ngronggo Kediri, sedangkan kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Toko Kompas Ngronggo Kediri. (2) kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Toko Kompas Ngronggo Kediri.
Kata kunci : kepuasan konsumen, kualitas produk, harga, kualitas pelayanan.
DAFTAR PUSTAKA
Kotler, P. & Armstrong. 2012. Principles of Marketing. Edisi keduabelas. Pearson Education Limited. New Jersey.
Kotler, Philip dan K.L.Keller. 2012. Marketing Management. Edisi Keempatbelas. Global Edition. Pearson Prentice Hall
Sunyoto, Danang, 2012. Dasar Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Buku Seru.
Tjiptono, F., dan Chandra. 2016. Service Quality and Statisfaction. Andi Offset. Yogyakarta.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Alfabeta. Bandung.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Alfabeta. Bandung.