Kajian Kualitas produk, desain produ, citra merek terhadap keputusan pembelian di HOOK Outlet Kediri


Author (Penulis)

HAFIZAH RIFHANA PUTRI LUHMEY
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0056

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa dalam keputusan pembelian banyak faktor yang mempengaruhinya, untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.Para pelanggan, banyak mengeluh mengenaikualitas produk yang menurun, desain produk yang kurang bagus, dan citra merek yang negatifmembuat konsumen enggan mengambil keputusan pembelian pada Hook Outlet. Tujuan dari penelitian ini untuk membuktikan secara empiris : (1)Pengaruh kualitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian di Hook Otulet Kediri.(2)Pengaruh kualitas produk, desain produk dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan di Hook Outlet. (3)Pengaruh desain produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan di Hook Outlet.(4)Pengaruh citra merk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pengambilan keputusan di Hook OutletPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik penelitian asosiatif yang bersifat kausal. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 40 pelanggan Hook Outlet. Analisis data denganbantuansoftwere SPSS for windows versi 23.0.Kesimpulan hasil dari penelitian ini adalah (1)Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Hook Outlet di Kediri, (2) Desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Hook Outlet di Kediri, (3)Citra merek berpengaruh signifikan Terhadap keputusan pembelian Hook Outlet di Kediri, (4) Kualitas produk, desain produk dan citra merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Hook Outlet di Kediri

.

KATA KUNCI  :Kualitas Produk, Desain Produk, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian


Keyword

a

Reference

David Fred R. 2009;251, Manajemen Strategi Konsep, Edisi 12, Jakarta: Salemba Empat

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 12.Terjemahan oleh Bob abran, M.M. Jilid 1. PT Gelor Aksara Pratama.      Jakarta.

Kotler dan Keller 2014:162, Principle of Marketing, Bandung: Alfabeta

Kotler Philip. 2008. Manajemen Pemasaran.  PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.

Kotller Philip, 2005, Manajemen Pemasaran, Jilid I dan II, PT Indeks : Jakarta

Nitisusastro 2012:195, Perilaku Konsumen dalam Perspektif kewirausahaan, Bandung : Alfabeta

Priyatno (2008, Mandiri Belajar SPSS, Yogyakarta : MediaKom

Schiffman dan Kanuk  2008:110, Perilaku konsumen Edisi II, Jakarta : PT.Indeks Gramedia

Setiadi N. J. 2003 : 180, Konsep dan Aplikasi untuk strategi dan penelitian Pemasaran, Jakarta:Prenada Media

Sugiyono 2013:37, Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D : Alfabeta

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Andi.


PUBLISHED

2018-08-24

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 02 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI