Keputusan Pembelian Ditinjau dari Merek, Kualitas Produk dan Promosi Pada Tas Sophie Martin Pada Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri


Author (Penulis)

YUNIATUS SHOLIKHAH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0049

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini didasari bahwa perkembangan globalisasi dunia saat ini begitu pesat membuat kondisi persaingan di dunia bisnis semakin berkembang dinamis dan penuh persaingan menuntun para perusahaan untuk semakin inovatif dan kreatif dalam menciptakan produknya. Salah satunya dibidang fashion yaitu tas Sophie Martin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling purosive dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 40 responden. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian tas Sophie Martin di kampus UN PGRI Kediri. Data yang telah terkumpul kemudian diolah dengan bantuan Spss for windows versi 23.

 

 

Kata Kunci : Merek, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian.


Keyword

a

Reference

Abdurahman, dkk. 2011. Dasar Dasar Metode Statistika untuk Penelitian. Bandung: Pustaka Setia.   

 

Adisaputro, G. 2014. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN.

 

Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

 

Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

 

Emiliya, Fitriani. Pengaruh Kualitas Produk, Empati dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Disertasi. Tidak Dipublikasikan. Kediri: UN PGRI Kediri.

 

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

 

Kotler dan Amstrong. 2012. Prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler dan Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

 

Lupiyoadi, Rambat. 2014. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: salemba empat.

 

Nento, Ahmad Zuhdi. 2013. Pengeruh Merek dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Toko Pia Saronde). Diunduh pada 12 April 2018.

 

Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2017. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba.

 

Prayitno. 2013. Analisis Korelasi, Regresi dan Multivariate dengan SPSS. Yogyakarta: Gava Media.

Ridho, Pratama Bayu, dkkPengaruh promosi, merek kualitas dan harga terhadap keputusan pembelian sepatu merek kicker di tunjangan plaza surabaya. (Online), tersedia http://fe.ubhara.ac.id, diunduh 14 April 2018.  

 

Rifai, Muhamad. Pengaruh merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian peralatan tenis meja Oke Sport di Kecamatan Wonosari. (Online), tersedia http://www.unisbank.ac.id, diunduh 14 April 2018.

 

Saladin. 2003. Unsur-unsur Inti Pemasaran dan Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya

 

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfbeta

 

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta         

Tjiptono, Fandy. 2015. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi

 

Wulandari, Sinta Dewi. 2017. Pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk di pusat kerajinan marmer (Kholis Marmer Tuluganggung). Disertasi. Tidak dipublikasikan. Kediri: UN PGRI Kediri.


PUBLISHED

2018-08-21

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 09 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI