Determinan Harga, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent (Studi Kasus Pada Konsumen Pasta Gigi Pepsodent Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri)


Author (Penulis)

LOURINTA PUTRI INTAN PERTIWI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0029

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi banyaknya masyarakat yang menggunakan produk pasta gigi pepsodent, karena pasta gigi pepsodent yang memiliki harga, citra merek dan kualitas produk yang kuat dibandingkan dengan pasta gigi merek lain dikalangan masyarakat indonesia.

Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis determinan harga, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pasta gigi pepsodent (studi kasus pada konsumen pasta gigi pepsodent desa besowo kecamatan kepung kabupaten kediri).

Penelitian ini menggunakan metode kuesioner dengan penyebaran kuesioner kepada 40 responden di Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.Metode pengambilan keputusan digunakan adalah purposive sampling.Metode analisis data menggunakan uji regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS for windows versi 23.

Kesimpulan hasil penelitian ini adalah harga, citra merek dan kualitas produk  berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pasta gigi pepsodent pepsodent (studi kasus pada konsumen pasta gigi pepsodent Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri) serta harga, citra merek dan kualitas produk  berpengaruh signifikan secara simultan  terhadap keputusan pembelian pasta gigi pepsodent pepsodent (studi kasus pada konsumen pasta gigi pepsodent Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri). Penelitian ini diharapkan bisa dijadikan pertimbangan masyarakat dalam pengambilan sebuah keputusan pembelian pasta gigi pepsodent.

 

Kata Kunci :Harga, Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian.


Keyword

a

Reference

Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

 

Betari,Naya 2016. Pengaruh Citra Merek, Brand Loyalty dan Iklan Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent (Studi Kasus Pada Pelanggan Pasta Gigi Pepsodent di Desa Tepus Kab. Kediri). Skripsi. Fakultas Ekonomi UN PGRI Kediri. Diakses pada tanggal 07 April 2018.

 

Edbert, Tumbel, Alfa Tumbuan. 2014.  Pengaruh Image, Harga, Iklan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pasta Gigi Pepsodent Di Kota Manado. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Diakses pada tanggal 02 April 2018.

 

 

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete dengan program IBM SPSS 23. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

 

Loekman, Priscilla. 2015. Analisis Citra Merek, Kualitas Produk dan Bauran Promosi Efeknya Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Pepsodent (Studi Kasud di Perumahan Ciledug Indah 2 Periode Maret – Mei 2015). Skripsi. Program Studi Magister Manajemen Universitas Tarumanagara. Diakses pada tanggal 02 April 2018.

 

Edbert, Tumbel, Alfa Tumbuan. 2014.  Pengaruh Image, Harga, Iklan dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pasta Gigi Pepsodent Di Kota Manado. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Diakses pada tanggal 02 April 2018.

 

Kotler, Philip and Amstrong, G. 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Pearson Education Limited.

 

Priansa, Donni Juni. 2017. Perilaku Konsumen Dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung : Cv Alfabeta Jl. Gegerkalong Hilir No.84.

 

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

 

Surachman. S.A. 2008. Dasar-Dasar Manajemen Merek. Malang: Bayumedia Publishing

 

Tjiptono, Fandy, Ph.D. 2015. Strategi Pemasaran. Edisi 4. Yogyakarta. Andi

 

www.Tanyapepsodent.comdiakses pada tanggal 02 April 2018.

 

www.topbrand-award.com diakses pada tanggal 02 April 2018.

 

www.unilever.co.id diakses pada tanggal 28 April 2018.

 

Zaini, Baihakkki, Ahmad. 2013. Analisa Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Diakses pada tanggal 28 April 2018.

 

Zamroni, Afif. 2016. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pepsodent Pada Konsumen Indomaret Plus Di Jalan M.Yamin Samarinda. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Diakses pada tanggal 02 April 2018.


PUBLISHED

2018-08-08

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 04 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI