ABSTRAK
Sri Wahyuni:. Determinan Keputusan Pembelian Berdasarkan Produk, Harga, Dan Minat Beli Konsumen Di Perusahaan Tahu Murni Tahun 2018. Skripsi Manajemen, FE UN PGRI Kediri, 2018.
Penelitian ini dilatar belakangi pentingnya keputusan pembelian di Desa Dahu untuk mencapai tujuan. Keputusan pembelian yang tinggi dapat dicapai jika seluruh elemen yang ada dalam perusahaan tahu terintegrasi dengan baik, dan mampu menjalankan peranannya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan perusahaan. Oleh sebab itu diperlukan dukungan upaya peningkatan keputusan pembelian melalui produk, harga, dan minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh: (1) produk secara signifikan terhadap keputusan pembelian Di Perusahaan Tahu Murni tahun 2018.(2) harga secara signifikan terhadap keputusan pembelian Di Perusahaan Tahu Murni tahun 2018.(3) minat beli konsumen secara signifikan terhadap keputusan pembelian Di Perusahaan Tahu Murni tahun 2018. (4) produk, harga, dan minat beli konsumen secara simultan secara signifikan terhadap tingkat keputusan pembelian Di Perusahaan Tahu Murni Tahun 2018.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik penelitian yang digunakan adalah kausal dengan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dimana homogenitas populasi seperti yang telah disebutkan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang dan dianalisis dengan menggunakanregresi linier berganda dengan sofware SPSS for windows versi 23.
Hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh yang signifikan produk terhadap keputusan pembelian Di Perusahaan Tahu Murni Tahun 2018 (2)Ada pengaruh yang signifikan harga terhadap keputusan pembelian Di Perusahaan Tahu Murni Tahun 2018 (3) Ada pengaruh yang signifikan minat beli konsumen terhadap keputusan pembelian Di Perusahaan Tahu Murni Tahun 2018 (4) Ada pengaruh yang signifikan produk, harga, dan minat beli konsumen secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian Di Perusahaan Tahu Murni Tahun 2018. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan pihak perusahaan tahu di Desa Dahu dapat meningkatkan keputusan pembelian dengan memperhatikan produk, harga, dan minat beli konsumen.
Kata kunci :. Keputusan Pembelian, Produk, Harga, Dan Minat Beli Konsumen
DAFTAR PUSTAKA
Harjanto, R. 2009. Prinsip-Prinsip Periklanan. Jakarta, PT Gramedia Jakarta
Laksana, F. 2010. Perilaku Konsumen, Pendekatan Praktis. Yogyakarta : Graha Ilmu.
Priansa, D.J. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi Publik Dan Bisnis. Bandung : Cv. Alfabeta
Sugiyono. 2011a. Metodologi Penelitian Administrasi dilengkapi dengan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tjiptono, F . 2008a. Strategi Pemasaran Edisi satu., Yogyakarta : Andi offset