Upaya meningkatkan kepuasan konsumen melalui kualitas pelayanan, citra merek, dan harga pada foodtruck Moc street moctail kota kediri


Author (Penulis)

HENDRA SETYAWAN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.02.0003

Abstract

ABSTRAK

 

 

HENDRA SETYAWAN NPM: 14.1.02.02.0003, Upaya Meningkatkan Kepuasan Konsumen Melalui Kualitas Pelayanan, Citra Merek, dan Harga Pada Foodtruck MOC Street Moctail Kota Kediri, Skripsi, Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Nusantara PGRI Kediri, 2018

 

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi, Harga, dan Kepuasan Konsumen

 

Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan peneliti, bahwa persaingan usaha kuliner saat ini sedang ramai, banyak orang membuka usaha sejenis dengan mudah hanya dengan membuka lapak di pinggir jalan maupun menyewa kios kecil untuk membuka usaha, hal ini yang menjadikan usaha kuliner saat ini menjamur sehingga persaingan usaha makin terjadi sehingga pelaku usaha harus pintar dalam merancang strategi pemasaran agar produk yang ditawarkan dapat dikenal oleh para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,citra merek, dan harga terhadap kepuasan konsumen foodtruck MOC street moctail kota kediri

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dan sampel Berdasarkan Penyebaran angket kepada konsumen atau pelanggan yang membeli produk Moc Street moctail yang diambil sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan data mengggunakan wawancara observasi dan kuisioner. Analisis data yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen yang mempunyai nilai signifikasi 0,001 < 0,05. Citra Merek mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen yang mempunyai nilai signifikan 0,032 < 0,05. Harga mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepuasan konsumen yang mempunyai nilai signifikan 0,041 < 0,05. Berdasarkan korelasi data dapat disimpulkan variabel Kualitas pelayanan (X1), Citra Merek (X2), dan Harga (X3) semua mempunyai nilai signifikan terhadap kepuasan Konsumen (Y)


Keyword

a

Reference

Daftar Pustaka

 

Agus, Riyanto, 2011. Buku Ajar Metodologi Penelitian, Jakarta: EGC.

 

Bari, Satrio. 2014. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Berbelanja di Distro Cak-Cuk Surabaya. Surabaya: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA), (Online).Tersedia: https://ejournal.stiesia.ac.id/jirm/article/viewFile/683/653.Diunduh tanggal 27 april 2018.

 

Basu Swastha, 2000, Pengatar Bisnis Modern, Pengantar ekonomi Perusahaan Modern, Jakarta : Liberty.

 

Buchari Alma, 2014, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi Revisi, Bandung: Penerbit CV. Alfabeta.

 

Danang Sunyoto, 2014, Studi Kelayakan Bisnis.Jakarta: CAPS (Center Of Publishing Service)

 

Diasari. 2016. Pengaruh Harga, Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan studi pada PT. Pos Indonesia Taman Apsari Branch Surabaya. Surabaya: Sekolah tinggi ilmu ekonomi indonesia(STIESIA).(Online).Tersedia:https://ejournal.stiesia.ac.id/jirm/article/viewFile/2680/2389 Diunduh tanggal 25 April 2018

 

Fandy, Tjiptono,2011, Pemasaran Jasa. Bayumedia.Malang.

 

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivarte Dengan Program IBM SPSS 23. Edisi 8, Semarang: Universitas Diponegoro

 

Handi Irawan, 2009. 10 Prinsip Kepuasan Pelanggan , Cetakan Ketujuh, Jakarta: Elex Media Komputindo.

 

Hardiansyah,2011, Kualitas Pelayanan Publik, Yogyakarta: Gava Media.

 

Herliza, Saputri. 2016. Pengaruh Brand Image terhadap Kepuasan Pelanggan Studi pada Zara di Mall PVJ Bandung. Program Studi Administrasi Bisnis. Bandung: Telkom University. (Online).Tersedia: repository.telkomuniversity.ac.id/ Diunduh tanggal 25 april 2018.

 

Heriyati. 2015. Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, Private Brand, terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Hypermart Puri Jakarta. Fakultas Ilmu Komunikasi. Jakarta: Universitas Esa Unggul. (Online).Tersedia: ejurnal.esaunggul.ac.id Diunduh tanggal 25 April 2018

 

Kotler, Philip and Gary Armstrong, 2012, Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga

 

Kurniawati, Suharyono, Kusumawati. 2014. Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Pada Pelanggan KFC Cabang Kawi Malang. Fakultas Ilmu Administrasi. Malang: Universitas Brawijaya.(Online).Tersedia:jiip.ub.ac.id/index.php/jiip/article/download/252/356 Diunduh tanggal 27 april 2018

 

Simamora, Bilson, 2001. Memenangkan Pasara dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, Edisi Pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

 

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian  Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta

 

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian  Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

 

Tristiana. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor Honda Vario 125 Studi Dealer Panji Perkasa Perdana Surabaya. Surabaya: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA)(Online).Tersedia:https://ejournal.stiesia.ac.id/jirm/article/download/1566/1525 Diunduh tanggal 27 april 2018


PUBLISHED

2018-08-15

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 02 No. 06 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI