ABSTRAK
Penelitian ini dilatar belakangi guna meningkatkan keputusan pembelian melalui beberapa variabel diantaranya kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek yang ada pada sebuah produk, sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian produk tersebut.
Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh: (1) Untuk mengetahui pengaruh parsial kesadaran merek terhadap keputusan pembelian konsumen produk laptop ACER mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2018. (2) Untuk mengetahui pengaruh parsial asosiasi merek terhadap keputusan pembelian produk laptop ACER mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2018. (3) Untuk mengetahui pengaruh parsial persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk laptop ACER mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2018. (4) Untuk mengetahui pengaruh parsial loyalitas merek terhadap keputusan pembelian produk laptop ACER mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2018. (5) Untuk mengetahui pengaruh simultan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek terhadap keputusan pembelian produk Laptop ACER mahasiswa Universitas Nusantara PGRI Kediri tahun 2018.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 71 responden, dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda software SPSS for windows versi 23.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek dan Keputusan Pembelian
Amirullah. H. A dan Iriani. S. 2017. Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer (Studi Pada Pengunjung Hi-Tech Mall Surabaya). (Online), tersedia: http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jim/article/view/22415/20551. Diunduh: 6 Maret 2018
Edi, S. 2017. Pengaruh Citra Merek, Sikap Konsumen Dan Asosiasi Merek Terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Empiris Pertimbangan Mahasiswa Unnes Dalam Pembelian Laptop Toshiba). (Online), tersedia: http://lib.unnes.ac.id/17937/1/7311409057.pdf. diunduh: 5 Maret 2018
Gartner.2017.www.beritateknologi.com.(Online),tersedia:file:///C:/Users/ACER%20PC/Documents/skripsi%202018/data%20penjualan%20laptop/data%20penjualan%20laptop%20di%20indonesia%202017%20%20Penelusuran%20Google.html
Ridwanto, D. 2016. Analisis Pengaruh Brand Awarness, Brand Knowledge dan Brand Strength Terhadap Keputusan Laptop ASUS (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta). (Online), tersedia: http://eprints.ums.ac.id/48786/29/NASKAH%20PUBLIKASI.pdf, diunduh 3 Maret 2018
Ngafifi, Muhammad. 2014. Kemajuan Teknologi Dan Pola Hidup Manusia Dalam Perspektif Sosial Budaya. (Online), tersedia: https://journal.uny.ac.id/index.php/jppfa/article/view/2616, diunduh: 18 April 2018
Philip, K. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Indeks
Pinassang, W, A dan Raharjo, T, S. 2017. Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Toshiba Di Semarang. 6 (4).(Online), tersedia:https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/djom/article/download/17948/17021. diunduh: 6 Maret 2018
Setya, A, D. 2015. Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek Terhadap Proses Keputusan Pembelian Laptop Merek ACER di Kota Semarang. (Online), tersedia:http://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&rct=j&url=http://mahasiswa.dinus.ac.id/docs/skripsi/jurnal/19116.pdf&ved=2ahUKEipq--WgYLcAhWCV30KHU5cDeMQFjAAegQIARAB&usg=AovVaw2FoOpwuHVYB083OaiR2p1x.diunduh: 7 Maret 2018
Tjiptono, F. 2016. Pemasaran Esensi dan Aplikasi. Yogyakarta: C.V Andi Offset
Tjiptono, F. 2011. Manajemen dan Strategi Merek. Yogyakarta: C.V Andi Offset
Yusuf, E. 2016. Pembelajaran Berbasis Teknologi Untuk Generasi Z.(3) (Online), tersedia:https://www.upj.ac.id/userfiles/files/WIDYAKALA%20VOL%203%20pp%2044-48%20(Eddy_Yusuf).pdf. diunduh 2 Maret 2018