pengaruh informasi akuntansi manajemen dan pengambilan keputusan terhadap kinerja manajerial pada PT PLN Campurdarat Tulungagung


Author (Penulis)

SUKMA WIDARSIH
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.02.01.0302

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi Persaingan bisnis yang semakin meningkat menuntut perusahaan untuk memanfaatkan kemampuan yang ada semaksimal mungkin dan meningkatkan efektifitas dalam pengelolaan manajemen. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan unggul dalam persaingan dan mampu bersaing dalam situasi dan kondisi persaingan yang semakin ketat dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang untuk  meningkatkan kinerja manajerial.Permasalahan penelitian ini adalah (1) Apakah  Informasi  Akuntansi  Manajemen  berpengaruh  terhadap   Kinerja  Manajerial  pada  PT. PLN  Campurdarat  Tulungagung  ? (2) Apakah  Pengambilan  Keputusan  berpengaruh  terhadap  sistem  Kinerja  Manajerial  pada  PT.  PLN  Campurdarat  Tulungagung  ? (3) Apakah  Akuntansi  Manajemen  dan  Pengambilan  Keputusan  terhadap  Kinerja  Manajerial  pada  PT.  PLN  Campurdarat  Tulungagung  ?.Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan dengan metode deskriptif dan verifikatif.  Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode sensus yang menggunakan seluruh manajer di PT PLN Campurdarat yang berjumlah 30 orang dan analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS for windows versi 23.Kesimpulan hasil penelitian ini adalah (1) Sistem informasi akuntansi manajemen berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial. (2) Pengambilan keputusan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial. (3) Sistem informasi akuntansi manajemen dan Pengambilan keputusan berpengaruh secara parsial terhadap kinerja manajerial.


Keyword

informasi akuntansi manajemen, pengambilan keputusan, kinerja manajerial

Reference

Ayu, Gusti, dan Lovelly Dwinda Dahen. 2014. Pengaruh Karakteristik Informasi Siatem Akuntansi Manajemen terhadap Kinerja Manajerial Studi Empiris pada PT Bank Perkreditan Rakyat di Kabupaten Tanah Datar. ISSN: 2302-1590. EISSN: 2460-1900. Journal of Economic and Economic Education. Volume 3. Nomor 1, 94-99. 

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Nazir. 2014. Metode penelitian. Bogor : Ghalia Indonesia.


PUBLISHED

2019-02-18

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 03 No. 01 Tahun 2019

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade