Pengaruh Model Course Review Horay Terhadap Minat Belajar dan Kemampuan Mendeskripsikan Pengaruh Cuaca Bagi Kegiatan Manusia Siswa Kelas III Semester 2 SDN Sumberkepuh 6 Kabupaten Nganjuk Tahun Ajaran 2018/2019


Author (Penulis)

ERA MIA FAZIRA
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.01.10.0151

Abstract

ABSTRAK

ERA MIA FAZIRA : Pengaruh Model Course Review Horay terhadap  Minat Belajar dan Kemampuan Mendeskripsikan Pengaruh Cuaca bagi Kegiatan Manusia Siswa Kelas III Semester 2 SDN Sumberkepuh 6 Kabupaten Nganjuk Tahun Ajaran 2018/2019. 

Berdasarkan hasil observasi ditemukan bahwa salah satu indikator rendahnya prestasi siswa sekolah dasar ini adalah kurangnya partisipasi aktif siswa dalam mengikuti kegiatan proses belajar mengajar. 

Tujuan penelitian ini adalah : (1) mendeskripsikan pengaruh model course review horay terhadap minat belajar mendeskripsikan pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia siswa kelas III SDN Sumberkepuh 6 (2) mendeskripsikan  pengaruh model direct intruction terhadap minat belajar mendeskripsikan pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia siswa kelas III SDN Sumberkepuh 2 (3) mendeskripsikan perbedaan pengaruh antara  model course review horay dan model direct intruction  terhadap minat belajar mendeskripsikan pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia siswa kelas III SDN Sumberkepuh 6 (4) mendeskripsikan  pengaruh model course review horay terhadap kemampuan mendeskripsikan pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia siswa kelas III SDN Sumberkepuh 6 (5) mendeskripsikan pengaruh model direct intruction terhadap kemampuan mendeskripsikan pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia siswa kelas III SDN Sumberkepuh 2 (6) mendeskripsikan perbedaan pengaruh antara model course review horay dan model direct intruction  terhadap kemampuan mendeskripsikan pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia siswa kelas III SDN Sumberkepuh 6.

Hasil perhitungan sebagai berikut.(1) Terdapat minat belajar mendeskripsikan  pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia menggunakan model course review horay siswa kelas III SDN Sumberkepuh 6 (2) Terdapat minat belajar mendeskripsikan  pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia menggunakan model direct intruction siswa kelas III SDN Sumberkepuh 2 (3) Ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara model course review horay dan model direct intruction terhadap minat belajar mendeskripsikan pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia kelas III SDN Sumberkepuh 6. (4) Terdapat kemampuan mendeskripsikan  pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia menggunakan model course review horay siswa kelas III SDN Sumberkepuh 6 Kabupaten Nganjuk. (5) Terdapat kemampuan mendeskripsikan  pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia menggunakan model direct intruction siswa kelas III SDN Sumberkepuh 2. (6) Ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara model course review horay dan model direct intruction terhadap kemampuan mendeskripsikan pengaruh cuaca bagi kegiatan manusia kelas III SDN Sumberkepuh 6. 

Kata Kunci : Model Course Review Horay, Minat Belajar, Kemampuan, Mendeskripsikan Pengaruh Cuaca Bagi Kegiatan Manusia.


Keyword

a

Reference

Kurniasih, Berlin Sani. 2016. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran.  Kata Pena.

 

Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

 

Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar & Pembelajaran. Jakarta: Kencana.


PUBLISHED

2018-08-20

JOURNAL

Simki-Pedagogia

ISSN

2599-073X

ISSUE

Vol. 02 No. 04 Tahun 2018

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI