PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI SISTEM PERNAFASAN MANUSIA PADA SISWA KELAS VIII MTs. HASAN ALWI BANYAKAN KABUPATEN KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2015/2016


Author (Penulis)

IIT MUFITA DEWI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.01.06.0065

Abstract

ABSTRAK Model pembelajaran kooperatif tipe the power of two dapat meningkatkan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa mata pelajaran IPA materi system pernafasan pada manusia kelas VIII. Berdasarkan hasil kesimpulan penelitian ini, maka disarankan :(1) Tujuan penelitian untuk mengembangkan kemampuan siswa bekerjasama, mandiri, percaya diri, dan menarik buat siswa sehingga hasil belajar siswa menjadi lebih baik.(2) Guru harus menyesuaikan model pembelajaran kooperatif tipe the power of two dengan karakteristik materi dan karakteristik siswa. (3) Pihak sekolah selaku lembaga tempat proses pembelajaran berlangsung agar bisa membatasi dan mengatur jumlah siswa, agar jumlah siswa menjadi ideal. Kata kunci : hasil belajar,berpikir kritis,the power of two

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2016-12-30

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE


Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI