PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI KERJA KARYAWAN UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI


Author (Penulis)

NURMA ETIKA SARI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

14.1.01.04.0052

Abstract

ABSTRAK

NURMA ETIKA SARI:Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Perilaku Prokrastinasi Kerja Karyawan Universitas Nusantara PGRI Kediri, Skripsi, Pendidikan Ekonomi, FKIP PGRI Kediri, 2019.

Kata kunci :Motivasi Kerja, Perilaku Prokrastinasi Kerja

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh motivasi kerja terhadap perilaku prokrastinasi kerja.

Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan teknik pengumpulan sampel random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis, dengan bantuan SPSS2018

Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap perilaku prokrastinasi kerja karyawan Universitas Nusantara PGRI Kediri sebesar 0,000 < 0,05. Maka tingkat keakuratan atau besarnya pengaruh motivasi kerja terhadap perilaku prokrastinasi kerja karyawan Universitas Nusantara PGRI Kediri sebesar 63,6% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini sebesar 36,4%.

Lembaga dituntut untuk lebih memperhatikan motivasi kerja karyawan agar perilaku prorastinasi kerja dapat dikurangi atau bahkan dihindari, dimana jika motivasi kerja meningkat maka perilaku prokrastinasi kerja dapat berkurang. Sehingga para karyawan akan lebih semangat dalam melakukan pekerjakan.

 

 

 

 


Keyword

MOTIVASI KERJA, PROKRASTINASI

Reference

DAFTAR PUSTAKA

 

 

Anggraeni, Priska Devi dan Widyarini, M. M Nilam, 2008. Prokrastinasi pada Mahasiswa dalam Penyelesaian Skripsi. Jakarta: Program Sarjana Universitas Gunadarma.

 

Arikunto, S. 2014. Prosedur Penelitian. Rineka Cipta. Jakarta.

Ghozali. 2007. Aplikasi Analisis Multivariate SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

 

Hasibuan SP. Melayu. 2007. Organisasi dan Motivasi. Jakarta: Bumi AKsara.

 

Izzah, I (2008). Hubungan Tingkat Motivasi Kerja Dengan Tingkat Prokrastinasi Kerja Karyawan Di PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk Malang.

 

Knaus W. (2002). The procrastination Workbook New York: Harbinger Publications inc.

 

Nawawi H. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Bisnis yang Kreatif. Cetakan kelima, Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.

 

Retno Damayanti  (2015). Pengaruh Motivasi Kerja Karyawan Terhadap  Produktivitas Kerja Karyawan CV Bening Natural Furniture Di Semarang.

 

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Alfabeta. Bandung.

Sugiyono. 2016. Statistika untuk Penelitian. Alfabeta. Bandung.

Sutrisno. Edy (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Penerbit : Prenadamedia Group. Jakarta.

 

 


PUBLISHED

2019-02-13

JOURNAL

Simki-Economic

ISSN

2599-0748

ISSUE

Vol. 03 No. 01 Tahun 2019

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade