SISTEM PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT ONLINE


Author (Penulis)

AHMAD AMIR RUDIN
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.03.03.0111

Abstract

Abstrak Desa Ngrengket merupakan desa yang terletak di Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, pada tahun 2017 ini pemerintah desa Masalah yang ada pada desa ini yaitu penduduk yang kesulitan dalam melakukan pengaduan ataupun aspirasi terhadap masalah yang terjadi dilingkungan desa dikarenakan sistem pelayanan pengaduan di Desa Ngrengket Masih bersifat konvensional.Tujuan pelayanan pengaduan ini adalah untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sistem ini dapat membantu perangkat desa dalam menganalisa masalah apa saja yang terjadi di lingukungan desa yang nantinya untuk mencari solusi bersama agar terciptanya desa yang aman tentram dan sejahtera. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan sistem ini diharapkan masyarakat menjadi lebih mudah ketika akan melakukan pengaduan ke pemerintahan desa serta dapat membantu perangkat desa mendapatkan masukkan untuk sarana peningkatan pelayanan pemerintahan desa dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.Kesimpulan yang dicapai sistem yang dirancang ini diharapkan dapat memberikan kemudahan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintahan desa, Kata kunci : Sistem Informasi, Pelayanan Pengaduan, Pengaduan pada Pemerintahan Desa.

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-21

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 01 No. 10 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI