Sistem Informasi Reservasi Cafe (Studi Kasus: Minie Cafe, Kota Kediri)


Author (Penulis)

CANDRA YULIA WIDOWATI
Universitas Nusantara PGRI Kediri

Author Identity (NPM)

13.1.03.03.0088

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan dan pengalaman peneliti, bahwa sistem informasi yang berjalan pada Minie Cafe masih memiliki kekurangan dan perlu sedikit perubahan, karena sistem yang masih dilakukan secara manual kurang efisien seiring semakin ketatnya persaingan dalam dunia kuliner. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Bagaimana merancang sistem informasi sebuah aplikasi untuk sarana reservasi/pemesanan online berbasis web yang efisien untuk proses bisnis cafe. (2) Apakah aplikasi ini dapat meningkatkan pendapatan bagi cafe dan mampu besaing dengan cafe lain?. Penelitian ini menggunakan metode waterfall dengan subyek peneliatian pengunjung Minie Cafe. Penelitian ini dilakukan dengan lima tahap, yaitu tahap planning, tahap analisis, tahap desain, tahap implementasi, dan terbentuklah suatu sistem. Kesimpulan hasil penelitian ini (1) terancang suatu sistem informasi sebuah aplikasi untuk sarana reservasi/pemesanan pada cafe secara online melalui sebuah website yang efisien guna menggantikan sistem lama yang mana masih dilakukan secara manual. (2) Website ini berisi informasi produk(menu), form pemesanan meja dan form pemesanan menu. KATA KUNCI: Sistem Informasi, bahasa pemrograman PHP, UML, metode waterfall

Keyword

a

Reference


PUBLISHED

2017-08-16

JOURNAL

Simki-Techsain

ISSN

2599-3011

ISSUE

Vol. 01 No. 11 Tahun 2017

Download PDF

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UN PGRI Kediri.

Jl. KH. Ahmad Dahlan 76 Mojoroto Kota Kediri

Designed by BootstrapMade
LPPM Server - Powered by BSI